Bareng Nicholas Saputra Hingga Choi Siwon, Simak Pesan Najwa Shihab Soal Maraknya Perundungan
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab mengunggah pesannya soal perundungan anak-anak baik di sekolah maupun secara online, simak begini katanya juga Nicholas Saputra dan Choi Siwon melalui Unicef Indonesia.

WowKeren - Perundungan memang masih marak terjadi hingga saat ini. Mirisnya perundungan bisa terjadi kepada siapa saja tak terkecuali anak-anak. Hal ini lah yang menjadi sorotan banyak pihak seperti Najwa Shihab.

Baru-baru ini Najwa memberikan pesannya soal perundungan terhadap anak-anak melalui video Unicef Indonesia. Tak sendiri, dalam video itu ia menyampaikan pesan bersama dengan Nicholas Saputra hingga aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Choi Siwon.

4 dari 10 anak-anak di Indonesia mengalami perundungan, baik di sekolah maupun secara daring. Dampak perundungan bisa bertahan seumur hidup. Waktunya kita buat perubahan. Mari sebar kebaikan, bersama kita bisa hentikan perundungan!” bunyi keterangan caption unggahan Najwa Shihab. “Simak pesan dari @siwonchoi @nicholassaputra @najwashihab dan anak-anak Indonesia berikut ini.

Dalam video tersebut mereka mengungkapkan jika perundungan dialami oleh banyak anak-anak Indonesia tak hanya di sekolah maupun juga melalui jejaring online. Najwa kemudian menjelaskan bagaimana perundungan begitu berdampak besar bagi kehidupan seorang anak, mulai dari rasa percaya diri hingga kesehatan mental anak.


Lewat postingan ini juga, Najwa Shihab bersama Nicholas dan Siwon mengajak untuk membuat perubahan. Salah satunya dengan terbuka atau menceritakan jika mengalami atau menjadi saksi saat orang lain mengalami perundungan.

“Bersama,” ucap Najwa Shihab, Nicholas Saputra hingga Choi Siwon. “Bersama kita bisa hentikan perundungan,” sambung pemain film “Ada Apa Dengan Cinta” ini.

Pesan mereka ini sontak dibanjiri dengan komentar positif oleh banyak netizen. Tak sedikit yang kemudian turut menceritakan soal pengalaman perundungan yang mereka alami langsung. Sementara sebagian lain mengaku miris dengan tindakan perundungan yang semakin hari semakin marak terjadi.

Trauma di bullying dari sd-skrang mash ada,” ungkap akun @_yaya******. “Yang ngebully ga pernah tau rasanya dibully, kedoknya becanda,” timpal akun @lina******. “Bersama kita bisa hentikan perundungan. Terima kasih kak Nana,” sedang ucap akun @frida******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait