Bentuk Label Rekaman, Judika Asah Skill Jadi Produser Lewat Lagu Debut Dnanda
Instagram/dnandaanugerah
Musik

Judika mencoba mengasah kemampuan menjadi produser musik. Judika pun mencoba kemampuannya dengan menjadi produser di single perdana penyanyi pendatang baru, Dnanda.

WowKeren - Judika mencoba mngasah kemampuan lain dalam bidang musik. Judika dan sang istri, Duma Riris pun mendirikan label rekaman yang diberi nama DAD Entertainment untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan membentuk label rekaman dan menjadi produser, Judika berharap bisa memberikan fasilitas untuk anak-anak muda Indonesia berkarya.

"Sekarang aku ada di posisi seorang produser, seorang yang juga memfasilitasi anak-anak muda yang menurut kami punya potensi. Kami ingin memfasilitasi dengan caranya kami, dengan point of view kami. Makanya kami bikin label," cerita Judika dalam konferensi pers virtual, Rabu (30/6).

Menggandeng Sony Music Indonesia, Judika mencoba mengasah kemampuannya sebagai produser dengan menangani lagu debut musisi pendatang baru, Dnanda. Judika menilai Dnanda adalah sosok yang ingin bekerja keras demi dapat bertahan di industri musik.

Hal itulah yang sukses menarik perhatian Judika. Jebolan "Indonesian Idol" itu yakin bahwa kesuksesan di industri musik tidak dapat diraih dalam sekejap. Butuh dedikasi dan perjuangan yang tak putus untuk dapat mencapai puncak karier.


"Aku punya pengalaman nyanyi ya berdarah-darah lah. Kalau sedikit jatuh sudah cengeng, itu bukan tempat buat penyanyi. Aku mencari bukan yang pingin terkenal, karena terkenal itu banyak cara, tapi kalau jadi penyanyi harus punya attitude, disiplin," papar Judika.

Meski baru dirilis sebagai single debutnya, lagu "Tak Sekadar Cinta" ternyata telah diciptakan Dnanda sejal tahun 2018 lalu. Lagu itu diakui Dnanda berasal dari pengalaman pribadinya ketika merasakan patah hati.

"Sebenarnya memang kalau pasukan perang, itu peluru andalannya, peluru utama. Dari 2018, aku ciptakan dari pengalaman pribadi. Itu salah satu lagu terbaik yang aku ciptakan. Kalau teman-teman nanti dengarkan, amati liriknya lebih kurang itu yang aku alami," tutur Dnanda.

Judika pun memuji kebolehan Dnanda dalam bermusik. "Dia multi talenta. Bisa bikin lagu dan bikin sendiri arahnya kemana. Ada beberapa lagu yang dia kasih, (ditanya) mana yang paling kamu suka, ternyata ini," pungkas Judika.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts