Judika Nikmati Profesi Baru Belajar Jadi Produser, Bagaimana Dengan Nyanyi?
Instagram/jud1ka
Musik

Judika mengungkapkan tujuan dan mimpi-mimpinya usai membentuk sebuah label dan mulai menjadi produser. Apakah Judika bakal fokus menjadi seorang produser ke depannya?

WowKeren - Judika diketahui telah membentuk sebuah label rekaman yang diberi nama Dua Anak Deo atau DAD entertainment. Judika juga menjelankan peran baru sebagai produser dan telah mengorbitkan penyanyi baru, Dnanda.

Judika pun mengaku belajar banyak setelah mendirikan laber dan menjadi produser. Suami Duma Riris itu pun mengungkap sejumlah keinginan dan tujuannya membentuk label tersebut.

"Aku belajar banyak. Aku ingin punya rumah musik yang bisa mewadahi artis-artis baru. Buat aku, musik itu daranya aku. Jadi apa yang bagus akan aku salurkan. Jadi aku pikir mimpi-mimpi ini sudah saatnya kami wujudkan bersama," kata Judika dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Judika pun mengenang kembali momen perjuangannya sebagai seorang penyanyi untuk merilis lagu "Aku Yang Tersakiti". Judika mengungkap bahwa demo dari lagu "Aku Yang Tersakiti" tak disetujui oleh pihak label untuk masuk dalam album.


Namun, entah mengapa, Judika merasa lagu tersebut akan sukses. Judika pun akhirnya berupaya menyelesaikan sendiri lagunya sebelum kemudian meminta agar lagu itu masuk album. Tak disangka, lagu itu justru sukses dan menjadi salah satu lagu yang melambungkan namanya.

"Aku yang Tersakiti itu awalnya nggak diterima, tapi aku kerjain sendiri. Aku ke temenku sendiri, aku bikin sendiri. Terus aku minta masukin saja ke album, tapi nggak usah jadi single nggak apa-apa. Akhirnya disetujuin yang (jadi single) ketiga itu. Karena ternyata sudah diputar di radio tanpa dipromoin," kenang Judika.

Sementara itu, saat diminta memilih antara jadi penyanyi atau produser, Judika mengaku tidak dapat memilih salah satunya. Di dunia tarik suara, Judika amat menyukai pekerjaannya. Sedangkan ketika menjadi produser, ia bangga bila dapat mengembangkan potensi yang sebelumnya tidak dikenal publik.

"Dua-duanya. Aku juri ajang pencarian bakat, tapi kami juga bersaing sama anak-anak yang aku juriin. Itu kan aku bangga. Kami bisa berdiri bersama, kayak sama Andmesh, buat aku itu persaingan yang sehat. Kalau aku disuruh milih, aku dua-duanya aku suka, baru bisa menikmati. Bangga bisa menelurkan penyanyi baru di musik Indonesia," pungkas Judika.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts