Ji Soo Dipastikan Tak Lakukan Pelecehan Seksual, Identitas Pembuat Tuduhan Palsu Terungkap
Instagram/actor_jisoo
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Maret lalu aktor Ji Soo dituduh melakukan bullying dan pelecehan seksual. Membagikan perkembangan kasus tersebut, kuasa hukum Ji Soo menyatakan tuduhan kekerasan seksual adalah palsu dan telah terhubung dengan pelakunya.

WowKeren - Kuasa hukum Ji Soo baru saja merilis pernyataan baru mengenai tudingan bullying dan pelecehan seksual kepada sang aktor. Skandal ini telah menjadi awan gelap dalam karier keartisan Ji Soo dan masih ditinjau kebenarannya.

Pada Selasa (6/7), firma hukum Shin & Kim mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan bahwa pengunggah postingan tuduhan terhadap Ji Soo adalah palsu. Pelaku di balik postingan kekerasan seksual yang dilakukan Ji Soo mengakui bahwa tuduhan itu palsu dan ia sudah meminta maaf.

"Sebagai kuasa hukum Ji Soo (yang selanjutnya disebut dengan 'klien'), firma hukum kami ingin memberitahu anda tentang perkembangan kasus sebagai berikut," buka perwakilan firma Shin & Kim.

Kemudian kuasa hukum Ji Soo membeberkan kasus di mana sang aktor dituduh melakukan pelecehan seksual dan penulis tudingan tersebut menghubungi mantan agensi agar ia meminta maaf dan mengaku salah. Mereka juga menjelaskan tentang bagaimana tuduhan itu menyebar luas tanpa adanya keabsahan data. Sebagai akibatnya, klien mengajukan pengaduan pidana terhadap penulis postingan palsu tersebut demi meluruskan informasi yang beredar dan mengungkap kebenaran.

Kuasa hukum Ji Soo melanjutkan, "Melalui pencarian dan penyitaan alamat IP serta upaya lain, penulis postingan palsu baru-baru ini teridentifikasi. Dapat dipastikan bahwa pelaku merupakan seseorang yang tidak ada hubungannya dengan klien sama sekali. Pelaku adalah seorang tentara yang baru saja mendaftarkan diri ke militer belum lama ini. Dan dia mengakui telah menulis postingan tersebut dan bahwa isinya sama sekali tidak benar."


Selanjutnya kuasa hukum Ji Soo menceritakan bahwa pelaku meminta maaf lewat surat yang ditulis tangan dan dikirm dari pusat pelatihan militer. Tentang motifnya, pelaku menyatakan bahwa ia sedang dilanda kecemasan saat mendaftar militer sehingga mendorongnya menuliskan tuduhan palsu tersebut.

Saat ini pelaku sudah meminta maaf dengan tulus kepada Ji Soo. Selain itu, pelaku meminta keringan hukum karena ibunya sedang berjuang melawan kanker sementara dirinya sedang bertugas di militer. Atas pertimbangan tersebut, Ji Soo telah menerima permintaan maaf dan mengajukan keringanan hukum tanpa syarat apapun.

Akan tetapi, Ji Soo tidak akan menunjukkan keringanan hukuman bagi para penyebar berita palsu lainnya atas tuduhan pencemaran nama baik. Kuasa hukum Ji Soo menyebutkan bahwa sekarang penyebar postingan palsu lain sedang bersembunyi.

Pada intinya, tuduhan Ji Soo sebagai pembully dan pelaku kekerasan seksual di sekolah kebanyakan berisi informasi palsu. Selanjutnya, kuasa hukum Ji Soo menambahkan, "Baru-baru ini, pengadilan memutuskan bahwa ada cukup alasan mempercayai kepalsuan postingan tersebut dan kerusakan yang dialami klien."

"Sehingga surat penggeledahan dan penyitaan dirilis demi mencari dalang di balik postingan tuduhan kekerasan sekolah. Kami mengabarkan bahwa penyelidikan terkait sekarang sedang berlangsung," tutup firma hukum tersebut.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts