Netizen Pertanyakan Kemungkinan TWICE Perpanjang Kontrak, Soroti Member Tak Dapat Kesempatan Solo
Selebriti

Para netizen setuju bahwa eksistensi TWICE sangat penting bagi JYP Entertainment dan bagaimana agensi tersebut selama ini tak membiarkan para member beraktivitas solo.

WowKeren - Dengan berakhirnya kontrak TWICE dengan JYP Entertainment tahun depan, netizen mendiskusikan pemikiran mereka tentang masalah ini. Pada forum komunitas online baru-baru ini, salah satu pengguna forum membagikan pemikirannya.

"Apa pun yang diperlukan, JYP harus mempertahankan TWICE. Tidak terlalu banyak idol yang memiliki pengalaman enam tahun dan memiliki penjualan album, streaming digital, dan video musik semuanya di peringkat teratas. Tapi untuk ketiganya, TWICE jauh di atas..."

"Kalau JYP kehilangan TWICE, akan menyisakan 2PM, DAY6, Stray Kids, dan ITZY. Bukankah sulit bagi JYP untuk dipertahankan hanya dengan empat grup ini? Juga, jika DAY6, yang memiliki tahun debut serupa dengan TWICE, memutuskan tidak untuk memperbarui, lalu bukankah situasinya cukup serius? Untuk saat ini, JYP harus mempertahankan TWICE. Bahkan jika beberapa member memutuskan untuk pergi, mereka harus mempertahankan tim," tulisnya.

Postingan ini menyedot perhatian serta menuai komentar dari netizen lainya. Mereka setuju bahwa eksistensi TWICE sangat penting bagi JYP Entertainment dan bagaimana agensi itu tak membiarkan para member beraktivitas solo.


"Tapi jika member TWICE pergi untuk mengejar karir individu, apa mereka punya sesuatu untuk dilakukan? Aku tidak berpikir mereka akan melakukannya dengan baik," komentar netizen.

"Park Jin Young menyadari masalah serius dengan miss A, dan tidak membiarkan member TWICE melakukan promosi individu. Tapi jika TWICE tidak memperbarui kontrak mereka, Park Jin Young kemungkinan akan kembali ke metode bermasalahnya," kata netizen lainnya.

"Kalau dipikir-pikir, JYP itu pintar banget, kekeke. Kalau hanya mendorong satu member, maka member itu pergi dan jelas tidak akan terjadi perpanjangan kontrak. Mereka sengaja tidak menunjukkan pilih kasih terhadap salah satu member, dan menerapkan kesetaraan dalam seluruh grup. Tapi aku pikir beberapa member bisa keluar dengan solo," ujar yang lain.

"Aku tidak berpikir Jeongyeon akan memperbarui," kata netizen. "Tapi aku pikir TWICE akan memperbarui," komentar yang lain.

"Karena JYP 'mengikat' para member dengan erat, aku pikir TWICE akan memperbarui kontrak mereka. Tetapi beberapa member mungkin tidak memperbarui. Mereka memasuki tahun debut ke-7 mereka, tapi baik Jihyo maupun Nayeon tidak memiliki lagu solo," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts