Jungkook dan Jimin Punya Banyak, Suga BTS Pernah Bilang Begini Soal Tato
Weverse/BTS
Selebriti

Dalam wawancara tahun 2016 dengan Grazia, pewawancara menyebutkan bahwa Suga tidak memiliki tato meskipun ia adalah seorang rapper. Lantas apa kata Suga soal tato?

WowKeren - Jungkook dan Jimin BTS adalah dua member BTS (Bangtan Boys) pertama yang mendapatkan tato, dan memiliki lebih dari satu. Suga pernah berbicara tentang tato dan apakah ia ingin memilikinya juga kelak.

Di Korea, tato adalah topik yang kontroversial. Memiliki tato di Korea tidak ilegal, tapi itu ilegal jika dilakukan oleh seorang ahli tato yang tidak memiliki lisensi medis. Di bawah hukum Korea, tato dianggap sebagai layanan medis dan hanya diizinkan jika seniman tato juga merupakan praktisi medis yang berkualifikasi.

Tato memiliki sejarah yang dikaitkan dengan aktivitas kriminal, tapi persepsi itu mulai berubah, sebagian berkat member BTS yang bertato. Dalam wawancara dengan AYO, Andy, seorang seniman tato dan YouTuber, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas nama pecinta tato. "Dengan menunjukkan bahwa dia memiliki tato, (Jungkook) mematahkan persepsi buruk tentang tato," ungkapnya.

Lantas apa kata Suga tentang tato? Dalam wawancara tahun 2016 dengan Grazia, pewawancara menyebutkan bahwa Suga tidak memiliki tato meskipun ia adalah seorang rapper. Pemilik nama Min Yoongi itu mengungkapkan bahwa ia memang menginginkannya di masa lalu tapi telah memutuskan untuk tidak mendapatkannya.


"Ketika masih muda, aku sangat ingin memilikinya," kata Suga. "Tapi saat berusia 20 tahun, aku tidak mau lagi. Baru-baru ini, aku mendengar bahwa Pharrell Williams menghapus tatonya dan mengatakan bahwa dia bahkan tidak tahu kenapa dia membuat tato."

"Aku mungkin ingin melakukan sesuatu yang lain di masa depan," lanjutnya. "Aku ingin melakukan pekerjaan amal, dan itu (tato) mungkin tidak terlihat bagus, jadi aku menahan diri."

Grazia kemudian bertanya, "Jika kamu mendapatkan tato, apa dan di mana kamu menginginkannya?" Suga bercanda mengatakan ia akan mendapatkan titik tinta di jari kakinya. "Aku berusaha meminimalkan visibilitas, tapi aku belum tahu. Aku bisa berubah pikiran dan menato seluruh punggungku tahun depan," lanjutnya sambil tertawa.

Lima tahun berlalu, Suga masih belum memiliki tato. Tampaknya ia benar-benar tidak menginginkannya lagi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts