Apple Bakal Luncurkan Layanan Baru 'Beli Sekarang Bayar Nanti', Bisa Dicicil
Pexels/Thiago Japyassu
Tekno

Perusahaan teknologi Apple Inc. akan meluncurkan layanan baru yakni 'beli sekarang, bayar nanti' atau disebut dengan Apple Pay Later. Layanan ini bisa digunakan melalui toko retail ataupun online.

WowKeren - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di era globalisasi seperti saat ini berkembang dengan sangat pesat. Bahkan saat ini sudah memasuki era digitalisasi yang memudahkan pekerjaan masyarakat.

Apple Inc. saat ini tengah mengerjakan layanan baru yang memungkinkan konsumennya untuk membayar pembelian Apple Pay dengan mencicil dari waktu ke waktu. Adapun layanan tersebut adalah "beli sekarang, bayar nanti" yang dipopulerkan oleh layanan dari Affirm Holdings Inc. dan Paypal Holdings Inc.

Layanan internal tersebut nantinya akan dikenal sebagai Apple Pay Later yang menggunakan Goldman Sachs Group Inc sebagai pemberi pinjaman yang diperlukan untuk penawaran angsuran. Seperti yang diketahui, Goldman Sachs telah menjadi mitra Apple untuk kartu kredit Apple Card sejak 2019 lalu.

Meski demikian, layanan baru ini tidak berkaitan dengan Apple Card. Sistem layanan "beli sekarang, bayar nanti" diharapkan bisa membantu mendorong adopsi Apple Pay dan meyakinkan lebih banyak konsumen untuk menggunakan iPhone mereka untuk membayar barang daripada kartu kredit standar. Dengan begitu akan mendorong pendapatan ke bisnis layanan perusahaan lebih dari 50 Dolar Amerika Serikat per tahun.


Adapun layanan tersebut berfungsi sebagai berikut, saat pengguna melakukan pembelian melalui Apple Pay di perangkat Apple mereka, maka akan memiliki opsi untuk membayarnya melalui empat pembayaran bebas bunga yang dilakukan setiap dua minggu atau selama beberapa bulan. Bergantung pada kebutuhan masing-masing individu.

Sementara itu, paket dengan empat pembayaran disebut dengan "Appley Pay in 4". Sedangkan untuk pembayaran jangka panjang, disebut dengan "Apple Pay Monthly Installments".

Saat melakukan transaksi menggunakan metode Apple Pay Later, pengguna akan dapat memilih kartu kredit apapun untuk melakukan pembayaran seiring berjalannya waktu. Layanan ini rencananya akan berlaku baik di toko retail maupun online.

Apple sendiri telah menawarkan cicilan bulanan melalui Kartu Apple untuk pembelian produknya sendiri. Akan tetapi, layanan ini akan diperluas lagi teknologinya ke semua transaksi Apple Pay.

Kemudian suku bunga yang ditawarkan dalam layanan Apple Pay Later, rencananya akan dibebankan sebesar 30 persen. Sementara pesaing lainnya mengenakan biaya yang lebih sedikit.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru