Bukan Karena COVID-19, Pria Ini Dilarikan ke RS Gegara Alat Vital Tersangkut Gembok
Pexels/William Eickler
SerbaSerbi

Thongchai Donson, seorang pekerja penyelamat di tempat kejadian, mengatakan keadaan pria itu lebih buruk dari yang mereka duga sehingga mereka membawa pria itu ke rumah sakit.

WowKeren - Sebuah insiden tak biasa terjadi pada seorang pria di Thailand. Baru-baru ini, seorang pria asal Bangkok harus dilarikan ke rumah sakit, namun bukan karena COVID-19. Pria itu dilaporkan memiliki masalah dengan gembok yang tersangkut di alat vitalnya.

Karena tak bisa melepasnya dia akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Pria berusia 38 tahun yang tidak disebutkan namanya itu telah memasang alat tersebut di sekitar pangkal alat vitalnya 2 minggu sebelumnya.

Keadaan mulai memburuk ketika ia kehilangan kunci gembok dan alat vitalnya mulai membengkak. Selama 14 hari itu, ia tidak diam saja namun terus berupaya melepas gembok tersebut. Alhasil, kondisi itu menyebabkannya mengalami infeksi dan tentu saja rasa sakit yang hebat.

Tak sendiri, usahanya itu pun juga dibantu oleh sang ibu namun tak kunjung membuahkan hasil hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menghubungi layanan darurat. Sang ibu dilaporkan memberi tahu petugas medis jika putranya tidak punya pacar. Dia juga mengatakan putranya "bosan" karena dia harus banyak tinggal di rumah karena COVID-19.


Layanan darurat dan petugas pemadam kebakaran tiba di rumahnya untuk membantu. Thongchai Donson, seorang pekerja penyelamat di tempat kejadian, mengatakan keadaan pria itu lebih buruk dari yang mereka duga sehingga mereka membawa pria itu ke rumah sakit.

Berkat upaya yang rumit gembok itu akhirnya bisa dilepaskan, Petugas medis harus menggunakan pemotong listrik. Sebelum mereka dapat melepaskan gembok, mereka harus memasukkan lembaran logam tipis di antara kunci dan kulit ari pria itu untuk mencegah kulitnya terbelah.

Singkat kata, alat vital pria itu mengalami "kerusakan permanen" akibat terlalu lama terkunci. Beruntung, gembok segera dilepaskan.

Thongchai mengatakan jika gembok itu dibiarkan lebih lama, kemungkinan akan menyebabkan alat vital pria itu membusuk. Sementara itu, pejabat kesehatan mengatakan mereka ingin cerita itu dipublikasikan untuk mencegah orang lain melakukan hal semacam ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru