Nasihat Gus Miftah ke Atta Halilintar-Aurel Soal Banyak Seleb Dinyinyir Usai Posting Hewan Kurban
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Banyak selebriti dinyinyir pamer gara-gara posting bareng hewan kurban, begini nasihat yang disampaikan oleh Gus Miftah termasuk kepada pasangan artis muda Aurel dan Atta Halilintar.

WowKeren - Gus Miftah dikenal memiliki kedekatan dengan keluarga musisi kondang Anang Hermansyah, termasuk sang putri Aurel Hermansyah juga suaminya Atta Halilintar. Tak jarang Gus Miftah memberikan nasihat bijaknya untuk Atta dan Aurel seperti pada momen Idul Adha tahun ini.

Sebelumnya Gus Miftah mengungkapkan jika sisi religius Atta dan Aurel semakin hari semakin mengalami perkembangan. Ia kemudian mengungkapkan nasihat yang juga disampaikan kepada pasangan muda tersebut.

Salah satunya soal tak segala sisi kehidupan yang bisa diumbar di media sosial. “Perkembangannya (religius) bagus, dan salah satu yang saya nasihatkan dulu adalah tidak harus semuanya diumbar,” ujar Gus Miftah dala tayangan YouTube KH INFOTAINMENT.

Meski begitu Gus Miftah tak lantas menghakimi begitu saja. Misalnya saja saat momen Idul Adha yang diramaikan dengan foto selebriti dengan hewan kurban mereka. Di saat banyak netter nyinyir kepada para artis yang pamer hewan kurban, Gus Miftah justru memiliki pandangan bijak lain.


“Banyak selebriti yang kurban, kemudian memposting hewan kurbannya, dinyinyirin sama orang, 'sedekah kok diposting' dan lain sebagainya. Saya sampaikan gini, sedekah itu boleh terang-terangan, boleh sembunyi-sembunyi. Yang tidak boleh itu, diam-diam tapi tidak sedekah, tapi terang-terangan nyinyirin orang, nah itu yang nggak boleh,” kata Gus Miftah.

Nasihat itu lah yang kemudian sering ia sampaikan kepada banyak orang. Gus Miftah lantas kembali menggarisbawahi bahwa hal yang terpenting sendiri adalah niat baik dari orang yang ingin bersedekah tersebut.

“Selama dia sedekah dan ada nilai kebaikan, kita tidak bisa masuk ke wilayah niat orang lain. Pemahaman-pemahaman sederhana seperti itu saya sampaikan kepada kawan-kawan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah kemudian juga berkomentar mengenai aksi Atta memborong hewan kurban atas permintaan Aurel. Hal itu pun dinilai sebagai sebuah hikmah dalam pernikahan.

“Itu salah satunya kayaknya permintaan Aurel untuk memborong beberapa hewan kurban. Itu kan saya pikir hikmah dari pernikahan itu sendiri, untuk saling mengingatkan antara suami dan istri,. Ya saya pikir ini kan keren,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait