Opini Blak-Blakan Suga BTS Soal Acara Musik Korea Kurang Berfaedah Picu Perdebatan
Selebriti

Suga berbicara tentang industri musik K-Pop dalam wawancara terbarunya bersama Weverse Magazine. Opininya yang blak-blakan mengenai acara musik Korea menjadi perdebatan netizen.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) berbicara banyak tentang industri musik K-Pop dalam wawancara terbarunya bersama Weverse Magazine. Opininya yang blak-blakan mengenai acara musik Korea menjadi perdebatan netizen.

Suga mengatakan bahwa cara artis Korea berpromosi sangat sulit. Segera setelah promosi mereka dimulai, mereka harus muncul di acara musik setiap hari sehingga membuat mereka lelah. Ada banyak kasus idol cedera karena terlalu banyak jadwal tampil.

Opini Blak-Blakan Suga BTS Soal Acara Musik Korea Picu Perdebatan

Source: Weverse Magazine

Suga juga mengungkapkan bahwa mereka tidak dibayar untuk penampilan di acara musik. Meski sangat aktif, tidak ada hasil yang nyata dan mereka akan putus asa. Suga berharap acara musik yang berkualitas, meski tidak banyak. Pemilik nama Min Yoongi itu menyinggung tentang undang-undang ambigu yang tidak bisa melindungi mereka sebagai idol.


Sebagian netizen setuju dan memuji pola pikir idol kelahiran 1993 tersebut. Namun tidak sedikit yang berpendapat bahwa acara musik sangat diperlukan idol-idol yang baru debut untuk membangun imej. Opini Suga mengenai acara musik Korea kurang berfaedah mendapatkan lebih dari 2 ribu komentar di theqoo.

"Dia benar. Aku sangat bersyukur bahwa grup favoritku tampil di acara musik, tapi sangat disayangkan bahwa mereka melukai tubuh mereka sendiri, apalagi jika mereka cedera, stasiun penyiaran tidak akan mengganti kerugian mereka," komentar netizen. "Itu benar, mereka harus berkumpul sejak subuh, dan bahkan tidak tahu kenapa mereka harus menonton latihan grup lain," tambah netizen lain.

"Jadi mereka tidak akan tampil di acara musik Korea di masa depan?" tanya netizen. "Dia benar, jadi kenapa kalian bertengkar tentang pendapatnya," tulis netizen. "Grup seperti BTS perlu mengatakan ini agar junior mereka bisa mendapatkan lebih banyak manfaat," komentar netizen.

"BTS sudah memiliki banyak penggemar. Tapi sulit bagi grup idol lain untuk mendapatkan lebih banyak penggemar jika mereka tidak tampil di acara musik, terutama grup rookie," sahut yang lain. "Tapi para idol tampil di acara musik bukan untuk menghasilkan uang tapi untuk mempromosikan lagu dan imej mereka," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts