Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade Tokyo, Jokowi: Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI
AFP/A. Nemenov, P. Padro
Nasional
Olimpiade Tokyo

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyumbangkan medali emas perdana untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Kemenangan mereka pun turut disambut baik Presiden Joko Widodo.

WowKeren - Kemenangan pasangan ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tentu disambut penuh gegap gempita. Pasalnya Greysia/Apriyani berhasil menyabet medali emas pertama untuk Indonesia, sekaligus menjadi medali emas pertama juga untuk nomor ganda putri sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di olimpiade.

Yang turut merayakannya termasuk Presiden Joko Widodo. Lewat unggahan Instagram-nya, sang RI 1 mengucapkan selamat dan rasa terimakasih atas prestasi yang ditorehkan Greysia dan Apriyani.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," tulis Jokowi di caption Instagram-nya, Senin (2/8).

Jokowi pun menganggap prestasi Greysia dan Apriyani ini sebagai hadiah terindah jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh 17 Agustus 2021 mendatang. "Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" ucap Jokowi.


Rasa bangga yang sama juga dirasakan warganet lain. "KAMI BANGGA!!" ujar @yu***q_. "Indonesia Raya berkumandang di Tokyo. Kado terindah untuk Proklamasi Kemerdekaan RI," sambung @ka***ng.

Sebagai informasi, Greysia dan Apriyani mengukir sejarah sebagai pasangan ganda putri pertama yang berhasil menembus babak final sepanjang keikutsertaan Indonesia di olimpiade. Mereka pun sukses menyabet emas pertama untuk kategori ini setelah nomor lain seperti tunggal putra dan putri, serta ganda putra dan campuran sudah mendapat medali emas mereka di berbagai olimpiade sebelumnya.

Greysia dan Apriyani meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15. Kemenangan ini pun seharusnya mendongkrak kedudukan Indonesia di tabel klasemen peraih medali Olimpiade Tokyo karena merupakan emas pertama untuk Tanah Air.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts