Asmirandah Minta Warganet Tak Cari ‘Ikoy’ di Lapak Instagramnya: Berbagi Bukan Ikut-ikutan
instagram/asmirandah89
Selebriti
Tren Ikoy-Ikoyan

Dengan candaan kocak Asmirandah minta warganet agar tak mencari ‘Ikoy’ di lapak Instagram miliknya, begini pesan bijak yang turut disematkan istri Jonas Rivanno ini.

WowKeren - Sudah pernah dengar soal tren “Ikoy-ikoyan”? Pengguna media sosial khususnya Instagram tentu sudah tak asing dengan kata ini. Ya, tren “Ikoy-ikoyan” mendadak viral di jagat maya setelah dicetuskan oleh YouTuber Arief Muhammad.

Usut punya usut, nama dari tren ini sendiri diambil dari salah satu staf Arief Muhammad yang biasa dipanggil Ikoy. Sementara tren itu serupa dengan aksi giveaway dimana netizen mendapatkan hadiah setelah mengikuti aturan sang pembuat permainan.

Namun keviralan tren ini sendiri menuai banyak tanggapan pro dan kontra dari publik termasuk sejumlah selebriti. Banyak yang menilai jika tren ini tak seharusnya dilakukan lantaran memupuk jiwa untuk meminta-minta kepada orang lain.

Hal yang sama sepertinya dirasakan oleh artis cantik Asmirandah. Di tengah banyak seleb yang ditodong untuk ikut meramaikan tren ini, Andah agaknya juga terkena imbasnya. Hal ini terlihat dari sebuah unggahan Insta Stories miliknya.

Istri Jonas Rivanno ini melontarkan sebuah candaan kocak meminta agar warganet tak mencari “Ikoy” di lapak Instagram miliknya. “Gak perlu panjang lebar ngejelasin apa pun... Cuma mau bilang... Jangan cari si IKOY di Instagram saya dia gak lewat sini, mampir juga enggak kok...,” seloroh ibu satu anak ini.


Asmirandah Minta Warganet Tak Cari ‘Ikoy’ di Lapak Instagramnya: Berbagi Bukan Ikut-ikutan

Insta Stories/@asmirandah89

Sementara itu pada unggahan yang sama, Asmirandah juga menyematkan sebuah pesan bijak. Ia mengomentari perihal tindakan berbagi ini yang menurutnya harus dilakukan dengan tulus bukan berdasar pada aksi ikut-ikutan.

Bagi-bagi berkat itu dasarnya tulus ingin berbagi bukan ikut-ikutan...,” tandas Asmirandah mengakhiri unggahannya.

Selain Asmirandah, beberapa selebriti wanita lain juga tak sedikit yang menolak mengikuti tren ini. Mereka di antaranya Nana Mirdad, Chelsea Olivia, Bunga Zainal, hingga terbaru Nikita Mirzani.

Di sisi lain Arief Muhammad yang pertama kali mencuatkan tren ini juga sempat meminta maaf. Meski begitu ia menegaskan tak pernah meminta netizen untuk menodong artis lain melakukan hal yang sama. “Di sini enggak pernah nyuruh orang untuk nagih ke artis/influencer favoritnya. Jadi kalau kalian keganggu, maafin ya. Jangan dijadiin beban,” ujar Arief Muhammad dalam salah satu unggahan Insta Stories miliknya belum lama ini.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts