Jonas Rivanno Profile
Jonas Rivanno Profile Photo

Jonas Rivanno

Profesi
Aktor, model
Nama Asli
Jonas Rivanno Wattimena
Tgl Lahir
Mar 20, 1987
Lahir di
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Profesi
Aktor, model
Populer
Berperan sebagai Nino dalam sinetron "Khanza" (2008)
Tempat Lahir
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Tinggi Badan
187
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Warna Mata
Hitam
Ayah
Agustinus Wattimena
Ibu
Leony Pattipeilohy
Saudara
Freshnny Sabrina Wattimena (perempuan, kakak), Sonya Prischillia Wattimena (perempuan, adik)
Suami/Istri
Asmirandah (aktris, 17-Okt-13 - 18-Des-13, menikah kembali)
Populer Sejak
Berperan sebagai Nino dalam sinetron "Khanza" (2008)

Jonas Rivanno Wattimena atau yang dikenal sebagai Jonas Rivanno adalah aktor Indonesia yang lahir di Surabaya 20 Mare 1987.

Karir Jonas di dunia hiburan Indonesia berawal dari dunia modelling. Namanya melambung ketika sukses mnyabet gelar pemenang kategori Best Catwalk ajang Coverboy majalah Aneka Yess 2007. Dari situ ia mulai merambah seni peran.

Postur tubuh dan wajah yang menarik membuatnya karir akting Jonas berawal mudah. Artis 26 tahun ini debut sebagai pemeran utama sinetron "Khanza" (2008). Dari situ, nama alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini melambung.

Vanno, panggilan Jonas Rivanno, semakin sering muncul sebagai aktor sinetron. Sepanjang karirnya, Jonas telah membintangi sederet judul sinetron meliputi "Kawin Massal" (2008), "Nikita" (2009), "Kemilau Cinta Kamila" (2010), "Anugerah" (2011) dan "Binar Bening Berlian" (2012).

Mengenai kehidupan pribadinya, Vanno menjalin asmara dengan aktris cantik sekaligus mantan kekasih Dude Herlino, Asmirandah. Hubungan yang terjalin di lokasi syuting "Binar Bening Berlian" itu telah santer diberitakan sejak 2010. Namun konfirmasi kebenarannya disampaikan Asmirandah, November 2012.

Melalui akun Twitternya,@itsmeAsmirandah, Andah mengiyakan pertanyaan seorang penggemar tentang hubungannya dengan Vanno. "@itsmeAsmirandah ka Asmirandah pacaran sama ka Jonas Rivano ya???" tanya pemilik akun, @memartadebora. Andah kemudian mere-tweet pesan tersebut dan menjawab, "Iyah :)."

Hubungan yang tampak mesra dan serius tersebut menarik perhatian fans. Bahkan keduanya beberapa kali diisukan akan segera menggelar akad nikah. Selasa, (29/10), diketahui bahwa Andah dan Vanno, telah mendatangi KUA Beji Depok guna konsultasi rencana pernikahan mereka yang rencananya akan diselenggarakan awal 2014.

Sementara itu, perbedaan agama di antara Vanno dan Andah mewarnai kabar rencana pernikahan mereka. Vanno diisukan telah menjadi mualaf demi bisa menikah dengan Andah. Namun, kabar yang disampaikan oleh Ketua MUI Beji, Depok, H. Mahari ini dibantahnya. "Aku tidak pernah jadi mualaf," ungkap Vanno, Selasa (29/10) malam. "Tidak pernah mengucap dua kalimat syahadat. Aku orang Kristen."

Video Jonas Rivanno

Loading...