2 Variety Show Baru Ini Dianggap Copas Program PD Na Young Suk 'Youn's Kitchen', Apa Saja?
TV

Dua variety show baru ini dinilai mengambil format acara besutan PD Na Young Suk, 'Youn's Kitchen' yang sudah lebih dulu populer. Apa saja dan bagaimana pendapat netizen?

WowKeren - Program besutan Na Young Suk atau yang akrab disebut PD Na "Youn's Kitchen" memang digemari banyak khalayak. Mengusung konsep yang hampir serupa, dua program ini disebut versi "copy dan paste" dari acara legendaris tersebut.

Konsep khas "Youn's Kitchen" di sini ialah lokasi yang merupakan tempat liburan dengan matahari terbenam memecah cakrawala dan selebriti berkumpul mendirikan toko. Para selebriti ini menghabiskan beberapa minggu untuk menjalankan restoran atau toko saat mereka belajar memasak makanan, mengelola toko dan melayani pelanggan. Mereka mengambil peran penting dalam bisnis mulai dari juru masak, manajer, hingga asisten.

Netizen baru-baru ini menyoroti dua acara yang mempunyai konsep serupa dengan "Youn's Kitchen". Kedua acara tersebut yakni, "Cottage in Udo" yang tayang Senin di tvN dan "Sea of Hope" disiarkan Selasa di JTBC. Selain dari segi format dan komposisi acara, waktu penayangan di musim panas juga dianggap mirip dengan program PD Na "Youn's Kitchen" dan "Three Meals a Day" yang sudah lebih dulu terkenal.

Dengan pandemi COVID-19 yang mempengaruhi semua lapisan masyarakat hingga ke industri hiburan, banyak produser memutuskan mengambil rute aman dan menggunakan format pertunjukan sukses. Namun agaknya pencapaian rating di bawah 1 persen setelah berminggu-minggu membuktikan bahwa publik sulit dipuaskan.


2 Acara Hiburan Baru Ini Dianggap Copas Program PD Na Young Suk \'Youn\'s Kitchen\', Apa Saja?

Source: AllKpop

Kedua program ini mencoba membedakan diri dengan menambah "rasa" mereka sendiri ke dalam formula khas PD Na. Ketika "Sea of Hope" menambah latar belakang lautan indah seperti season pertama "Youn's Kitchen" dan "Begin Again" dengan alunan musik, "Cottage in Udo" punya caranya sendiri.

Program tersebut menambahkan tema menjalankan wisma bagi pasangan yang baru menikah dan membatasi pelanggan untuk pengantin baru. Dengan kata lain, "Cottage in Udo" adalah "Youn's Stay" dengan memberikan tambahan alkohol dan pasangan pengantin baru.

Atas kesamaan tersebut, netizen menyuarakan pendapat mereka. Salah satu netizen mengutarakan, "Mereka hanya menyalin format dari program hiburan populer hari ini, atau menghubungkannya dengan menjadi populer seperti 'Youn's Stay' dan Youn's Kitchen'."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel