Rizky Billar dan Lesty Kejora Dikabarkan Sudah Kirim Berkas Nikah, Begini Penjelasan Pihak KUA
WowKeren/Fernando
Selebriti

Rizky Billar kabarnya sudah mengirim berkas ke KUA Pondok Aren untuk mendapat surat numpang nikah ke Kebayoran Lama. Pihak KUA Kebayoran Lama pun buka suara soal kabar tersebut.

WowKeren - Kabar pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora (Lesti Andryani) kembali menyeruak. Pasalnya, Rizky Billar diketahui sudah mengajukan surat numpang nikah pada KUA Pondok Aren untuk diberikan ke KUA Kebayoran Lama. Tapi ternyata hingga kini pihak KUA Kebayoran Lama mengaku belum menerima berkas tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala KUA Kebayoran lama, Madari. Ia menyebut belum ada data yang masuk baik oline maupun berkas fisik terkait pernikahan Rizky dan Lesty.

"Ya sampai saat ini dari pagi saya cek belum ada yang masuk datanya Rizky dan Lesty," ungkap Madari saat ditemui WowKeren pada Rabu (4/8). "Baik online ataupun berkas fisik."

Madari kemudian menjelaskan prosedur alur untuk pengajuan berkas-berkas pernikahan yang dimaksud. Ternyata, alur untuk mengurus pernikahan cukup panjang.


"Secara aturan menikah boleh dimana aja, pertama dia membuat surat pengantar nikah dari kelurahan dia tinggal misal dia tinggal di Tanggerang dia bikin pengantar ke KUA kecamatan dia tinggal," jelas Madari.

Atau dia mau nikah di KUA lain misal dari Tanggerang ke Kebayotan Lama berarti KUAnya mengeluarkan surat rekomendasi nikah dua duanya baik calon suami atau pun istri. Setelah mendapat itu di lengkapi fotokopi lampiran ada kKTP, akta kelahiran dijadikan satu baru didaftarkan ke tempat dia menikah," sambungnya.

Madari menyebut di masa pandemi pihaknya menganjurkan Rizky dan Lesty untuk mengajukan berkas secara online. Madari kemudian kembali menegaskan bahwa hingga kini belum ada data yang masuk dari pasangan tersebut.

Sekarang selama pandemi di utamakan daftar online. Jadi yang yang bersangkutan bisa daftar online di rumah melalui web. Nanti kita bisa liat datanya. Tapi dua-duanya belum ada atas tama Muhammad Rizky dan Lestiyna," jelas Madari.

"Belum tahu karena saya juga baru tahu lewat temen-temen media. Saya lihat wawancara kepala KUA Pondok Aren katanya sudah mengeluarkan rekomendasinya untuk Kebayoran Lama," pungkas Madari.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait