Semua Konten Kris Wu Dihapus Buntut Kasus Pemerkosaan, Begini Kata Perwakilan Industri
Instagram/kriswu
Selebriti

Kris Wu telah ditangkap oleh kejaksaan setempat sebagai buntut kasus pemerkosaan yang menjeratnya. Oleh karena itu, semua konten pemilik nama asli Wu Yi Fan tersebut akan dilenyapkan.

WowKeren - Konten Kris atau Kris Wu akan dilenyapkan oleh pemerintah Tiongkok sebagai buntut kasus pemerkosaannya. Belum lama ini, kejaksaan setempat telah menangkapnya dan menetapkan bahwa kasus yang menjeratnya adalah resmi pemerkosaan.

Pada Rabu (18/8), video Kris Wu dan semua konten online lainnya telah dihapus. Asosiasi Layanan Netcasting Tiongkok (CNSA) selaku perwakilan industri hiburan mengumumkan dukungan pada perusahaan anggota mereka seperti Youku, iQiyi dan yang lain untuk menghapus konten berisi Kris Wu. Sejauh ini, lebih dari 1,9 juta video pendek dan 7000 klip dari drama serta filmnya telah dilenyapkan.

Dalam sebuah tanya jawab, CNSA membahas masalah ini dan mengumumkan bahwa Tencent sudah memutus kolaborasi dengan Kris Wu. Selain itu, pihak Tencent telah mengkonfirmasi pemutusan hubungan dengan pemilik nama Tiongkok Wu Yi Fan tersebut segera setelah kasusnya diangkat ke permukaan. Weibo pun telah menangguhkan akun pribadi dan studio (agensi) miliknya.

Pihak CNSA mengumumkan, "Platform streaming online seperti Youku, iQiyi, dan Tencent telah menghapus karya terkait Wu Yi Fan. Tencent, yang memiliki perjanjian kolaborasi dengan Wu Yi Fan, segera mengakhiri perjanjian dan memberitahunya segera tak lama usai kasus itu pertama kali terungkap."


Semua Konten Kris Wu Dihapus Buntut Kasus Pemerkosaan, Begini Kata Perwakilan Industri

Source: Koreaboo

Selain itu, CNSA mengungkapkan bahwa platform streaming lain juga memberikan peringatan keras. Seperti Mango TV yang telah menandatangani "Letter of Commitment To Be An Ethical Next Generation Artist Through Self-Discipline" dengan lebih dari 80 selebriti bergabung di dalamnya. Gerakan itu menuntut para publik figur senantiasa mempertahankan etika untuk generansi masa depan.

Menurut CNSA, platform Baidu juga telah menyematkan label "seniman tidak etis yang melanggar hukum" kepada Kris Wu. "Menurut data yang dikirim anggota kami pada 17 Agustus, pukul 10.00, 1,9 juta klip pendek dan 7 ribu pertunjukan telah diurus. Saat ini, peninjauan dan pertimbangan terkait tindakan pada acara-acara itu masih berlangsung," papar CNSA.

Terakhir, CNSA mengungkapkan bahwa pelenyapan konten Kris di banyak platform di internet dengan cepat menjadi trending topic di Weibo. "'Beberapa platform menghapus karya Wu Yi Fan' dengan cepat menjadi tren di Weibo dan menghasilkan banyak perbincangan di antara pengguna, yang mengarah pada dukungan besar dari publik," tutup mereka.

Seperti diketahui, Kris Wu sebelumnya telah dituduh melakukan pemerkosaan dan kekerasan seksual. Kasus ini menjadi lebih buruk karena sejumlah korban masih berusia di bawah umur. Perkembangan kasus terakhirnya, Kantor Kejaksaan Chaoyang telah menyetujui penangkapannya sebagai pelaku pemerkosaan dan kejahatan seksual.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait