Hujan Deras Di Tennessee Sebabkan Banjir Bandang, Puluhan Orang Dilaporkan Meninggal
pixabay/ilustrasi
Dunia

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Tennessee pada Sabtu (21/8) lalu, yang kemudian mengakibatkan banjir bandang. Saat ini, para tim penyelamat berupaya untuk mengevakuasi para korban yang hilang.

WowKeren - Bencana alam kembali melanda dunia yakni di Tennessee. Pada Sabtu (21/8), Tennessee dilanda hujan deras hingga menyebabkan banjir bandang. Tennesse sendiri merupakan negara bagian di Amerika Serikat (AS) yang beribu kota di Nashville.

Dari bencana alam tersebut, ditemukan sekitar 22 orang korban meninggal dunia. Adapun kru penyelamatan mencari belasan korban yang belum ditemukan di antara reruntuhan dan puing-puing bangunan hancur akibat banjir bandang.

Akibat banjir bandang itu, membuat jalan di daerah pedesaan rusak, menara ponsel dan saluran telepon tidak berfungsi. Hal ini menimbulkan kekhawatiran dari para keluarga atas kondisi kerabatnya selama atau tidak.

Berdasarkan keterangan dari Kristi Brown selaku koordinator pengawas kesehatan dan keselamatan di Humphreys Country School mengatakan bahwa banjir bandang itu merupakan hal pertama yang terjadi di Tennesse. Sementara itu para pekerja darurat tim penyelamat mencari para korban dari pintu ke pintu, tetapi masih belum ditemukan.


Sementara itu, Sheriff Humphreys Country, Chris Davis menerangkan mengenai korban yang masih hilang itu mayoritas merupakan warga dari lingkungan di mana air naik paling cepat. Ia pun berharap agar para korban bisa segera ditemukan.

"Saya berharap, mengingat jumlah kematian, bahwa kita akan melihat sebagian besar upaya pemulihan pada saat ini daripada upaya penyelamatan," tutur Direktur Manajemen Darurat Tennessee, Patrick Sheehan.

Di antara korban tewas tersebut, diketahui ada bayi kembar yang saat ditemukan, langsung dipeluk dan dibelai oleh sang ayah. Curah hujan yang tinggi pada Sabtu (21/8) lalu itu, mencetak rekor Tennessee sebelumnya. Hal ini berdasarkan laporan dari Cuaca Nasional.

Menanggapi bencana banjir bandang tersebut, Gubernur Tennessee, Bill Lee, mengunjungi sejumlah daerah yang menjadi wilayah terdampak peristiwa nahas tersebut. Ia menyebut peristiwa tersebut membuat hatinya hancur.

Lee berhenti di salah satu lokasi banjir yakni Main Street, Waverly, dan mengamati beberapa rumah tersapu bersih dari pondasi bangunan akibat banjir. Selain itu, ia juga melihat sejumlah orang yang memunguti sisa-sisa harta benda mereka yang tergenang air.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait