Tak Disangka, Penulis Lagu 'Queendom' Red Velvet Ini Ternyata Dapat Ilham
INSTAGRAM/redvelvet.smtown
Musik

Rahasia sukses dari penulis lagu 'Queendom' yang dibawakan oleh Red Velvet baru-baru ini terungkap, tidak disangka jika ia mendapatkan inspirasi itu dari hal yang aneh.

WowKeren - Kesuksesan Red Velvet dalam comeback lagu terbarunya "Queendom" langsung banjir prestasi. Red Velvet akhirnya membuat comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dan dengan itu muncul banyak konten Red Velvet yang menyenangkan.

Selain menyaksikan video konten tentang aktivitas Red Velvet, baru-baru ini penggemar kembali mengungkapkan tentang proses pembuatan lagu "Queendom" tersebut. Di seri kedua episode khusus "Restoran Queendom" di mana para anggota membuatkan mereka makan malam untuk tim mereka termasuk penata rias, koreografer, penata rambut, dan banyak lagi.

Selama episode pertama, Seulgi menyelami proses di balik penciptaan musik mereka. Pertama, ia bertanya kepada penulis lagu "Queendom" yakni minGtion, dari mana ia mendapatkan inspirasi saat menulis lagu.

MinGtion mulai menjelaskan dengan bercanda mengatakan jika ia hanya mendapatkan itu dari ilham. "Sebenarnya, aku yakin ada kalanya kamu mendapatkan semacam ilham ilahi. Tapi sejujurnya, itu tidak sering terjadi padaku," ungkap minGtion.


"Dalam mengerjakan 'Queendom', aku mencoba untuk lebih memikirkan nada-nada teratas dari lagu tersebut," ungkap minGtion yang kemudian menyanyikan intro untuk "Queendom". Setelah ia membuat trek, ia pun mencampurkannya dengan melodi dan yang keluar dengan baik.

Namun, Seulgi belum selesai dengan rasa ingin tahunya tentang proses kreatif pembuatan lagu. "Lalu, apakah perusahaan kami memberimu tema? Bagaimana kelanjutannya?" Untungnya, bukan hanya penulis lagu mereka yang ada di ruangan itu, tetapi juga dua anggota tim A&R (Artist & Repertoire) mereka.

Salah satu pasangan menjelaskan bahwa mereka kadang-kadang melakukan itu, tetapi kemudian mengungkapkan bahwa terkadang penulis lagu memberi ide terlebih dahulu. Secara keseluruhan, penulis lagu tersebut menggambarkan hubungan yang sangat simbiosis antara perusahaan dan tim penulis lagu.

"Ada kalanya kami menyarankan jika ada lagu yang kami ingin mereka coba. Atau setelah mereka mendengar saran kami, penulis lagu akan memberitahu kami bahwa mereka datang dengan sesuatu yang lain," lanjut pihak tim penulis lagu tersebut.

Sementara itu, tim penulis lagu merasa senang Seulgi sangat ingin tahu tentang proses kreatif pembuatan lagu tersebut. Sama seperti publik lainnya, keingintahuan Seulgi sebenarnya juga ingin menambah wawasan dan berbagi kepada penggemarnya seperti itu tentang cara kerja proses kreatif K-Pop.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts