Kena Tipu 600 Juta, Saiful Jamil: Jangan Percaya Sama Orang Penjara
Instagram
Selebriti

Saiful Jamil menceritakan pengalamannya ditipu 3 orang senilai ratusan juta selama di penjara. Mantan suami Dewi Persik ini juga mengungkap inisial nama pelaku yang masih dikejarnya itu.

WowKeren - Saiful Jamil berbagi pengalamannya selama 5 tahun 7 bulan mendekam di penjara. Kepada Marianne Rumantir dan Nirina Zubir, pria yang akrab disapa Bang Ipul ini mengaku sempat tertipu ratusan juta rupiah.

"Banyak banget (pelajaran). Di sana kita bisa mengenal karakter orang," ujar Saiful Jamil dalam konten yang dibagikan kanal YouTube TS Media pada Jumat (3/9). "Bayangkan 5 tahun 7 bulan Bang Ipul di sana udah kena hukuman, gue di sana sempet kena tipu."

Penipuan itu berawal dari Saiful Jamil yang tetap ingin menghasilkan uang selama di penjara. Bukannya untung, Saiful justru harus kehilangan uang ratusan juta.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Saiful Jamil memperingatkan agar tidak mudah percaya dengan orang-orang di penjara. Rekan narapidana (napi) Saiful rupanya melarikan uang nyaris Rp600 juta yang dinvestasikan mantan suami Dewi Persik tersebut.

"Saya itu hampir kena sekitar 600 juta ketipu sama orang yang sesama napi," beber Saiful. "Kami sesama warga binaan kadang-kadang punya bisnis. Saya udah masukin invest ke dia, orangnya udah bebas, dan uangnya lenyap."


Saiful Jamil lantas menyebutkan 3 inisial nama orang-orang yang melarikan uangnya. Hingga saat ini, Saiful masih mengupayakan uangnya kembali meski belum membuahkan hasil.

"Eh inisial M. Sama inisial F. Itu doa orang, sama inisial.. ada 3. Jadi bervarian. 500 juta, 100 juta, sama 17 juta. Sama satu lagi saya panggilnya B karena saya manggilnya botak,"ungkap Saiful. "Loe lebih seneng gue tagih di dunia apa di akhirat loe? Dalem banget kan."

"Udah diancem begitu, tetep aja belum ada inisiatif," tambahnya. "Tapi ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami hal yang sama."

Oleh sebab itu, Saiful Jamil kembali memperingatkan untuk tidak percaya dengan orang-orang di penjara. "Tapi bener deh. 99% jangan percaya sama orang di dalem penjara. Gue kadang-kadang udah percaya sama nih orang, eh tiba-tiba dia melengin barang gue," tutup Saiful.

Seperti diketahui, Saiful Jamil mendekam di penjara karena kasus pencabulan dan suap. Setelah mendapat remisi 30 bulan, Saiful akhirnya dinyatakan bebas murni pada Kamis (2/9).

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait