Rachel Vennya Bongkar 'Kebusukan' di Forum Diskusi Online, Sempat Ingin Akhiri Hidup?
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya memutuskan untuk membongkar sikap jahat netizen di salah satu forum diskusi online pada dirinya dan keluarga. Rachel juga mengungkap alasan baru mau terbuka sekarang ini.

WowKeren - Rachel Vennya jadi salah satu publik figur yang terang-terangan mengaku memiliki masalah psikologi. Selain menderita bipolar disorder, Rachel juga pernah mengalami baby blue. Hal itu rupanya dipengaruhi oleh hujatan can cemoohan dari netizen yang diterima Rachel saat melahirkan sang buah hati.

Aksi perundungan itu diterima Rachel lewat sebuah forum diskusi online oleh para netizen. Peristiwa yang terjadi di tahun 2018 itu pun diakui Rachel sukses merusak mentalnya. Bahkan Rachel bisa menangis setiap hari karena komentar-komentar jahat di forum tersebut.

"Sedikit curhat, tentang ketakutanku tahun 2018 lampau, aku sampe archive foto2 anakku, nangis tiap hari krn ada yg laporin klo aku masuk Detik Forum, ini adlh suatu platform untuk diskusi yg dibikin @detikcom yg akhirnya menjadi wadah kebencian orang2 terhadap seseorang bahkan sudah sampai part2 kesekian dan beribu ribu page," tulis Rachel pada Sabtu (4/9).


"Tp udah sampe, 'ni orang duduk sebelah meja gue tadi, orangnya tuh abcdefghijklmnzz' seakan tau cerita hidup ni orang dari lahir. Aku selalu diam soal detik forum, knp? Krn aku gak mau banyak yg baca, banyak yg kasih tau aku, dan aku buka, lalu aku sakit hati," sambungnya.

Setelah lama bungkam meski mendapat banyak cacian dan fitnah di forum tersebut, kini Rachel berani buka suara. Pasalnya, banyak juga publik figur yang mengalami hal serupa di forum tersebut. Bahkan mereka sampai sempat terpikir untuk mengakhiri hidup.

"Aku sebenernya punya keyakinan bahwa semenjak aku cerai pasti aku jadi trending disana, tp aku menguatkan mental aku untuk ga baca, ga gubris, sampe akhirnya di twitter ada yg tag katanya aku di 'rujak' sama mereka, aku belum baca, belum tau nih semenjak 2 thun lalu aku diomongin apa," tuturnya.

"Tp jd ke trigger dan keinget waktu itu aku yg bener2 down bgt kaya berasa berat bgt dada untuk nafas, padahal seberapa sering aku dpt komen hate? Tapi di forum ini, anakku, ibu ku, semuanya seakan sampah yg mereka ga peduli mau ngomong apapun," pungkas ibu 2 anak itu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait