Berpulang, Kenang 7 Potret Koes Hendratmo Tunjukkan Suara Emas Hingga Jadi Pasangan Penuh Kasih
Instagram/@koeshendratmo902
Selebriti

Koes Hendratmo dikabarkan berpulang menyusul sang istri yang mendahuluinya. Meninggal di usia 78 tahun, berikut deretan potret kenangan Koes Hendratmo.

WowKeren - Koes Hendratmo, seorang penyanyi senior sekaligus presenter Tanah Air dikabarkan berpulang pada Selasa (7/9). Presenter yang dikenal akrab melalui acara "Berpacu Dalam Melodi" tersebut meninggal di usia 78 tahun. Sebelumnya Koes diketahui sempat terpapar COVID-19 di mana kondisinya semakin memburuk karena memiliki penyakit komorbid. Namun penyebab pasti kematiannya belum diketahui.

Kabar ini sangat mengejutkan masyarakat, lantaran dunia hiburan harus kehilangan lagi salah satu artis terbaik mereka. Koes diketahui meniti karier sejak tahun 1960 dan terus aktif hingga kini. Berikut deretan potret kenangan Koes.

(wk/rosi)

1. Jadi sosok suami romantis


Jadi sosok suami romantis
Instagram/@koeshendratmo902

Koes diketahui menikah dua kali. Pernikahan pertamanya dengan Herdawati Bakrie berujung perceraian pada tahun 2006 saat keduanya dikaruniai tiga anak. Koes kemudian menikahi Aprilia Puspitawati pada tahun 2007 dan selalu menjadi pasangan yang romantis.

Aprilia pergi mendahului Koes untuk berpulang kepada Tuhan, tepatnya pada bulan Mei lalu. Belum genap lima bulan, Koes menyusul mendiang sang istri. Kini keduanya telah berkumpul di keabadian. Kenangan ini diambil pada tahun 2020 lalu di momen ulang tahun Koes yang ke-77 tahun. Aprilia dan Koes terlihat mesra dan bersuap-suapan.

2. Aktif jadi Presenter


Aktif jadi Presenter
Instagram/@koeshendratmo902

Sepak terjang Koes saat menjadi presenter sukses membuatnya selalu diundang di berbagai acara. Hingga usianya menginjak kepala tujuh, Koes terus aktif menghadiri acara sebagai pemandu. Kali ini Koes mendapat kesempatan sebagai pemandu di Golf Tournament of Education di mana banyak para pemain golf berkumpul di acara tersebut.

3. Miliki sisi humoris


Miliki sisi humoris
Instagram/@koeshendratmo902

Koes rupanya memiliki sisi humoris. Dalam potret di atas, bapak tiga anak itu terlihat bergaya kocak dengan lukisan 3D Presiden Jokowi. Koes dengan enerjiknya berpose seolah menuntun Jokowi ketika menaiki sepeda.

4. Momen Ngemong Cucu


Momen Ngemong Cucu
Instagram/@koeshendratmo902

Koes merupakan sosok family man yang akur dengan anak-anak beserta cucu-cucunya. Kali ini Koes tengah ngemong cucunya di rumah. Di sisi lain Koes memiliki 3 orang anak yang dua diantaranya mengikuti jejaknya sebagai penyanyi. Bonita dan Anda Perdana diketahui meniti karier dalam dunia musik.

5. Duet bareng angelica pieters


Duet bareng angelica pieters
Instagram/@koeshendratmo902

Di usianya yang sudah melebihi setengah abad, Koes tetap memiliki suara emas yang seolah tak memudar sejak dahulu. Tampil di sebuah acara, Koes berduet dengan Angelica Pieters. Mereka kompak mengenakan busana serba hitam saat di panggung serta menyanyikan lagu bertajuk "LOVE".

6. Pendiri PRISINDO


Pendiri PRISINDO
Instagram/@koeshendratmo902

Koes adalah sosok yang begitu memperhatikan para seniman serta hak-hak mereka. Penyanyi senior kelahiran tahun 1943 itu bersama rekannya mendirikan sebuah lembaga bernama PRISINDO (Performer's Rights Society of Indonesia) sebagai bentuk kepedulian kepada para pelaku seni di Indonesia. Lembaga tersebut diketahui bertugas mengumpulkan, mengelola hingga mendistribusikan hak royalti untuk penyanyi baik yang sudah meninggal atau tidak. Koes pernah menjabat sebagai Ketua Umum dari lembaga tersebut. Potret di atas adalah momen serah terima jabatan di mana Koes memberikan tanggung jawab sebagai ketua umum kepada penerus selanjutnya.

7. Momen Tampil sebagai tokoh wayang


Momen Tampil sebagai tokoh wayang
Instagram/@koeshendratmo902

Koes berkesempatan menjajal dunia seni tari saat memerankan tokoh Ra Tanca pada tahun 2016 silam. Koes diketahui berlatih tari selama kurang lebih lima hari sebelum pementasan demi perannya sebagai tokoh penasehat Sri Ratu Tribuana Tungga Dewi tersebut. Koes tampil di Taman Mini Indonesia Indah dengan balutan busana khas pewayangan seperti dalam potret di atas.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel