Gibran Putra Jokowi Tanggapi Isu Masuk Bursa Pilgub DKI: Saya Fokus di Solo
Twitter/PEMKOT_SOLO
Nasional

Gibran Rakabuming Raka menanggapi isu namanya masuk dalam pusaran Pilgub DKI Jakarta 2022. Gibran menegaskan bahwa saat ini masih fokus membenahi Kota Solo.

WowKeren - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belakangan santer dimasukkan dalam pusaran bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sebab diketahui Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2022 mendatang.

Dugaan ini makin kencang berembus setelah Gibran bertolak ke Ibu Kota untuk menerima penghargaan pemenang Top BUMD Awards 2021 pada Sabtu (11/9) kemarin. Gibran pun setelahnya memenuhi undangan acara donor darah dari PWNU DKI Jakarta yang memicu isu tersebut semakin kencang berembus.

Namun Gibran membantah semua isu yang berkembang sembari mengaku masih berfokus untuk membenahi Solo tanpa memikirkan langkah politik selanjutnya. "Saya fokus di Solo dulu," ujar Gibran kepada Tribun Solo, Selasa (14/9).

Gibran menegaskan kehadirannya ke Ibu Kota semata untuk menghadiri undangan. "Enggak, saya di Solo kok. Wong saya datang menghadiri undangan. Ora, wong teko tok (tidak, cuma datang saja) sebagai undangan, mewakili keluarga besar Karang Taruna," jelas Gibran, dikutip pada Rabu (15/9).


"Enggak, nggak ada dukung-mendukung. Saya cuma datang (di acara PWNU DKI Jakarta) sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna," sambung Gibran, merujuk pada jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna periode 2020-2025.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu membantah soal adanya dukungan dari partai politik, termasuk Partai Demokrat, maupun organisasi keagamaan lain. "Saya fokus di Solo dulu. Saya ke Jakarta menerima penghargaan," tegas Gibran.

Sejauh ini nama Gibran memang kerap disebut menerima dukungan dari beberapa elite Ibu Kota. Seperti Ketua PWNU DKI Jakarta Samsul Ma'arif hingga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus AMI.

Bahkan dukungan Cak Imin terhadap Gibran sudah tegas disampaikan sejak Maret 2021 lalu. Namun kala itu Cak Imin mendorong Gibran untuk terlebih dahulu membuktikan kapabilitasnya sebagai Wali Kota Solo. "Siap, pasti siap (mendukung). Makanya sukses dulu di Solo, nanti bisa ke manapun, insya Allah," kata Cak Imin di Solo pada 24 Maret 2021.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait