Pembukaan Bangkok Untuk Turis Asing Diundur 2 Pekan Karena Alasan Ini
Dunia
Pandemi Virus Corona

Adapun perubahan rencana ini muncul pasca diskusi antara Menteri Pariwisata Phiphat Ratchakitprakarn dengan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang pada Rabu (15/9).

WowKeren - Jadwal pembukaan Bangkok untuk pelancong yang telah divaksinasi mundur menjadi 15 Oktober 2021. Sedianya, pemerintah Thailand hendak membuka Bangkok untuk turis mulai 1 Oktober 2021 mendatang.

Keputusan ini diambil seiring dengan banyaknya warga Bangkok yang masih menunggu giliran vaksinasi dosis kedua. Tingkat vaksinasi COVID-19 warga diharapkan sudah mencapai 70 persen pada saat Bangkok kembali dibuka pada 15 Oktober mendatang. Saat ini, baru 37 persen penduduk Bangkok yang telah menerima vaksinasi COVID-19 lengkap.

Adapun perubahan rencana ini muncul pasca diskusi antara Menteri Pariwisata Phiphat Ratchakitprakarn dengan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang pada Rabu (15/9). Menurut Menteri Phiphat, pihaknya dan Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) telah mengusulkan rencana untuk hanya membuka 21 distrik dalam.

Namun Gubernur Bangkok menyarankan agar pembukaan kotanya baru dilakukan saat setiap distrik siap dibuka kembali. Saran tersebut mempertimbangkan potensi ketidaknyamanan bagi turis yang mungkin harus melakukan perjalanan lintas distrik.


"Kedatangan bebas karantina melalui Bangkok akan menguntungkan seluruh negara karena wisatawan biasanya mengunjungi Bangkok sebagai tujuan pertama mereka sebelum bepergian ke provinsi lain," papar Menteri Phiphat. "Dengan rencana perpanjangan 7+7 yang akan diaktifkan pada saat yang sama, wisatawan dapat tinggal di ibu kota hanya selama tujuh hari dan memilih delapan provinsi ain dalam program pembukaan kembali percontohan sebagai pilihan kedua mereka."

Lebih lanjut, Menteri Phiphat mengatakan bahwa kementeriannya minggu depan akan mengusulkan pembukaan kembali lima wilayah, termasuk Bangkok, kepada subkomite Pusat Administrasi Situasi Covid-19 dan juga Pusat Administrasi Situasi Ekonomi. Prosedur operasi standar semua wilayah harus diselesaikan sebelum akhir bulan ini untuk bisa mulai menerima wisatawan pada Oktober seperti yang direncanakan.

"Mulai pertengahan Oktober, kami tidak hanya membuka untuk wisatawan internasional, tetapi kampanye stimulus domestik yang bertujuan untuk memacu belanja lokal akan digulirkan pada saat yang sama," paparnya.

Menurutnya, rencana tersebut telah sejalan dengan relaksasi perjalanan nasional yang akan diberlakukan mulai 15 Oktober dan seterusnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts