Jokowi Beri Bonus ke Peraih Medali Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila Terima Rp13,5 Miliar?
YouTube/Sekretariat Presiden
Nasional

Bonus Rp5,5 miliar diberikan kepada atlet peraih medali emas Paralimpiade Tokyo, sedangkan peraih perak mendapat Rp2,5 miliar, dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar.

WowKeren - Seperti para atlet yang berjuang di Olimpiade, kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo pun ikut menerima bonus dari Presiden Joko Widodo. Besarannya pun serupa dengan bonus Olimpiade Tokyo kemarin, yakni sampai Rp5,5 miliar untuk pemenang medali emas.

"Pemerintah memberikan pengharagaan, apresiasi berupa bonus. Rp5,5 miliar kepada peraih emas, Rp2,5 miliar (kepada) peraih medali perak, Rp1,5 miliar (untuk) medali perunggu," tutur Presiden Joko Widodo saat menyambut kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9).

Dan tentu saja, Jokowi juga memberikan bonus untuk para atlet yang sudah berlaga di Paralimpiade Tokyo namun gagal meraih medali. "Kemudian bonus juga diberikan (kepada) para atlet nonperaih medali, serta pelatihnya, tetapi jumlah saya tidak sebutkan di sini. Ada yang membisiki, biar Pak Menpora," imbuh Jokowi.

Jokowi tentu saja mengapresiasi perjuangan keras para altet Paralimpide Tokyo, apalagi karena tahun ini kontingen Indonesia berhasil menyabet dua medali emas. "Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global," ungkap Jokowi.


Jokowi pun berharap prestasi yang sudah berhasil diukir para atlet ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat. "Agar terus memberikan prestasi untuk bangsa dan untuk negara," tegas Jokowi.

Diketahui Indonesia total menyabet 9 medali di Paralimpiade Tokyo. Yakni berupa 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Atlet para-bulutangkis Leani Ratri Oktilla sukses mencuri perhatian dengan raihan 2 medali emas di nomor ganda putri dan ganda campuran, serta medali perak di nomor tunggal putri. Dengan raihan 2 emas dan 1 perak, maka Ratri seharusnya menerima bonus hingga Rp13,5 miliar dari Jokowi.

Dan mengutip Kompas, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membenarkan raihan bonus Rp13,5 miliar tersebut. Lalu bonus Rp5,5 miliar juga diberikan masing-masing kepada pasangan Ratri di laga, yakni Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto.

Bonus Rp2,5 miliar diberikan kepada Ratri, Dheva Anrimusthi dari parabadminton tunggal putra, dan Ni Nengah Widiasih dari cabang para-angkat beban. Sementara bonus Rp1,5 miliar diberikan masing-masing kepada Saptoyogo Purnomo dari para-atletik, David Jacobs dari para-tenis meja tunggal putra, serta Suryo Nugroho dan Fredy Setiawan dari cabang parabadminton tunggal putra.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts