Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Tak Jadi Ahli Waris, Ada Kemungkinan Menggugat Demi Putri Kecil?
Instagram/alvin_411
Selebriti

Pengadilan Agama Cibinong sudah resmi menetapkan daftar ahli waris mendiang Ustaz Arifin Ilham dimana nama istri ketiga justru tak tercantum. Menanggapi hal itu, begini pendapat humas PA Cibinong soal kemungkinan ada tuntutan dari pihak yang merasa d

WowKeren - Ibunda Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati, mengajukan permohonan untuk penetapan ahli waris yang sah pada Pengadilan Agama Cibinong. Tepat pada 21 September, daftar ahli waris yang sah telah diumumkan oleh pengadilan.

Selain ibunda Ustaz Arifin, istri pertama, Umi Yuni, dan istri kedua, Umi Rania, juga dijadikan sebagai ahli waris. Begitu juga anak-anak dari istri pertama dan kedua dimana diantaranya yakni Muhammad Alvin Faiz dan Ameer Azzikra.

Disisi lain, istri ketiga, Umi Femma, rupanya justru namanya tak tercantum sebagai ahli waris. Padahal Umi Femma sendiri juga dikaruniai anak dari pernikahan dengan Ustaz Arifin yang diberi nama Shofiya.

Sejauh ini, Umi Femma belum buka suara soal penetapan tersebut. Istri ketiga Ustaz Arifin ini memang sosok yang misterius dan jarang terlihat di depan umum. Padahal Alvin sempat mengungkap jika sang ibu tiri berjasa membantunya mengurus pesantren dan yayasan Az Zikra.


Yang menarik, humas Pengadilan Agama Cibinong, H. Dede Supriadi, sempat membahas kemungkinan ada gugatan bila ada pihak yang tidak menerima. Namun Dede juga menyarankan agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu.

"Silakan diselesaikan secara kekeluargaan, kalau ada salah satu pihak yang merasa dirugikan, bisa diajukan tuntutan nanti," ujar Dede pada "Intens Investigasi". "Kita kan nggak cari-cari, kalau mungkin di sana ada konflik lagi, ya mungkin bisa diajukan."

Sementara itu, Umi Rania Bawazier menilai kalau semua baik-baik saja. Apalagi Ustaz Arifin sudah membekali istrinya dengan bisnis yang bisa membuat mereka mandiri. Karena itu, Umi Rania mengisyaratkan agar urusan warisan ini tak perlu dibesar-besarkan.

"Dari jaman Almarhum masih hidup pun, beliau selalu mengedepankan musyarawah. Ketiga istri sudah punya usaha masing-masing, Abang meminta agar mandiri dan saling mendukung," ujar Umi Rania. "Untuk harta semua terbagi rata. Soal nafkah Alhamdulillah ada Allah (yang mencukupi). Umi merasa nggak ada masalah apa-apa. Yang pasti, doain aja Az Zikra jadi lebih baik lagi. Anak-anak almarhum jadi penerus."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts