Krisdayanti Dikritik Usai Bongkar Gaji DPR RI, Sosok Ini Justru Beri Pujian
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Banjir kritik lantaran sudah membongkar gaji yang diperoleh saat menjabat sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti justru mendapatkan pujian dari sosok ini. Siapa?

WowKeren - Belum lama ini, Krisdayanti mendapatkan banyak kritikan tajam. Hal itu lantaran ia secara terang-terangan membongkar gaji yang diperolehnya sebagai anggota DPR RI.

Di samping banyaknya kritikan tersebut, wanita yang akrab disapa KD ini rupanya juga mendapatkan pujian. KD mendapatkan pujian dari politisi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Bahkan Fahri Hamzah menyebut kejujuran KD yang mau membongkar gaji sebagai DPR RI patut diapresiasi. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu (22/9).

"KD harus diapresiasi bahwa dia terbuka dan berbicara supaya kita mulai berbicara. Agar DPR atau wakil rakyat kita perform lebih baik," ucap Fahri Hamzah pada Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah mengungkapkan jika DPR memang layak diberi gaji tinggi. "DPR itu memang harus digaji lebih karena ada proses representasi dan konstituensi," tutur Fahri Hamzah.


Diketahui sebelumnya, KD memang secara terang-terangan membongkar gajinya sebagai anggota DPR RI. Hal itu ia ungkapkan di channel YouTube Akbar Faizal. Ibu empat anak ini bahkan tak ragu menjabarkan terkait nominal yang ia dapatkan dalam setiap bulannya.

"Setiap tanggal 1 (gaji pokok) Rp 16 juta. Tanggal 5 (tunjanga) Rp 59 juta ya kalau tidak salah," ungkap KD.

Tak hanya itu, KD juga masih menerima uang lain. Ia mengaku mendapatkan uang sebanyak Rp 450 juta sebagai dana aspirasi sebanyak lima kali setahun. Ada pula kunjungan dapil Rp 140 juta yang diterimanya selama delapan kali setahun.

"Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan," timpalnya.

Terkait hal itu, KD sampai dipanggil oleh Fraksi PDIP. Diketahui, PDIP merupakan partai yang menaungi KD saat ini.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts