Ternyata Ini Rahasia Lisa BLACKPINK Belajar Bahasa Korea dengan Cepat
Selebriti

Lisa awalnya tidak bisa berbicara bahasa Korea sama sekali. Dia sebelumnya mengatakan kepada pembawa acara Woody bahwa butuh satu tahun baginya untuk benar-benar bisa menetap di Korea Selatan.

WowKeren - Lisa BLACKPINK (Black Pink) adalah trainee non-Korea pertama di YG Entertainment ketika dia bergabung pada tahun 2011. Dalam wawancara baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1997 tersebut berbagi bagaimana ia bisa belajar bahasa Korea dengan cepat.

Sebagai penduduk asli Thailand, Lisa tidak tahu bagaimana berbicara bahasa Korea sama sekali. Dia sebelumnya mengatakan kepada pembawa acara Woody bahwa butuh satu tahun baginya untuk benar-benar bisa menetap di Korea Selatan.

Jadi apa rahasia Lisa untuk belajar bahasa begitu cepat? Member termuda BLACKPINK tersebut mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone bahwa tindakan gurunya yang sangat membantunya.

"Ketika aku pertama kali datang ke Korea, guruku tidak ingin aku terus berbicara bahasa Inggris. Jadi dia mencoba membuatku tetap berbicara bahasa Korea dari awal sampai akhir," kata Lisa.


Selama pelatihannya dengan guru itu, Lisa harus berbicara dalam bahasa Korea langsung. Ini memaksanya keluar dari zona nyamannya dan membuatnya belajar bahasa dengan cepat.

"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Aku tidak bisa bahasa Korea, tapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea jadi itu sangat sulit," sambung Lisa.

Itu adalah perjalanan yang sulit yang akhirnya membuat Lisa bisa menguasai bahasa Korea. Dia menjelaskan bahwa dia berterima kasih atas cara yang ketat namun efektif yang dilakukan gurunya dalam membantunya. "Aku pikir karena dia melakukan itu, aku bisa berkembang dengan cepat," ujarnya.

Lisa sekarang fasih berbahasa Thailand, Inggris, dan tentu saja, Korea. Dia adalah seorang jenius bahasa yang juga bisa berbicara dalam bahasa Jepang dan saat ini sedang belajar bahasa Mandarin.

Sementara itu, Lisa resmi debut solo dengan album single "LALISA" yang memuat dua lagu berjudul "LALISA" dan "MONEY". Hari ini, Jumat (25/9), YG Entertainment merilis video performance "MONEY".

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts