Puncak Karier
Selebriti

Birthday Spotlight pekan ini hadir dalam rangka merayakan ulang tahun Shindong Super Junior yang jatuh pada Selasa (28/9) lalu. WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga rencana masa depan pemilik nama asli Shin Dong Hee tersebut.

WowKeren - Bersama dengan Super Junior, ketenaran Shindong semakin melejit sejak meluncurkan lagu hits "Sorry, Sorry" pada tahun 2009 dan membuat SuJu kian dikenali hingga keluar Korea. Mengikuti kesukesan "Sorry, Sorry" maka grup ini menggelar tur konser berskala Asia yakni Super Show 2.

Super Junior kemudian mendapatkan pengakuan internasional setelah sejumlah rilisan seperti "Bonamana" hingga "Mr. Simple". Dengan kesuksesan yang semakin menanjak, Shindong juga semakin terkenal sebagai salah satu member boy grup yang menyebarluaskan hallyu wave. Puncak karier Shindong sebagai member Super Junior ialah dengan ambil bagian dalam tur dunia Super Show 4 yang diselenggarakan di 10 kota selama 2011 sampai dengan 2012.

Setelah itu, kesuksesan semakin mengikuti hingga Super Junior mengadakan tur Super Show 7 dan tak berhenti. Bahkan album mereka "Sexy, Free & Single" berhasil menembus Billboard Wolrd Albums di peringkat ketiga pada 2012. Di ulang tahun Super Junior ke-10, SM Entertainment mengumumkan bahwa Super Junior memiliki label manajemen sendiri yakni Label SJ.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait