Punya Autoimun, Titi DJ Ungkap Kondisinya Setelah Jalani Vaksin Pertama
Instagram/ti2dj
Selebriti

Titi DJ sebelumnya bercerita bahwa ia mengidap sakit autoimun. Lantas kini ia membeberkan bagaimana kondisinya setelah akhirnya mendapatkan suntik vaksin COVID-19 dosis pertama.

WowKeren - Penyanyi Titi DJ baru saja menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama pada akhir September lalu. Titi menceritakan bahwa keterlambatannya dalam melakukan vaksin tersebut terjadi lantaran ia mengidap autoimun.

Gara-gara riwayat sakitnya tersebut, perempuan berusia 55 tahun ini akhirnya harus konsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk boleh tidaknya ia menerima vaksin. Selain ke dokter, Titi juga menanyakan hal tersebut ke Ashanty yang diketahui sama-sama mengidap autoimun.

"Sebenarnya waktu awal vaksin mulai sempat ada beberapa bilang untuk vaksin ada penyakit atau komorbid yang nggak bisa divaksin salah satunya autoimun," cerita Titi DJ seperti dikutip dari InsertLive di Trans TV, Kamis (7/10). "Tanpa nanya ya aku udah nanya-nanya ke dokter terus nanya Ashanty."

Setelah konsultasi dengan dokter, Titi baru mengetahui bahwa ia mengidap autoimun di kulit. "Autoimun itu macem-macem, kalau aku itu di kulit kalau kata dokter kulit bisa vaksin. Dokter bilang buat cek darah terus bagus bisa vaksin cuman kekurangan vitamin D," bebernya.


Setelah melewati konsultasi dokter, Titi akhirnya mendapatkan surat izin bisa divaksinasi COVID-19. Ia pun menceritakan bagaimana kondisinya setelah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Menurut Titi, ia tak merasakan efek samping yang begitu serius. Namun ia tak memungkiri bahwa setelah vaksin dirinya jadi merasa pegal-pegal sehingga malas untuk melakukan aktivitas.

"Terus alhamdulillah udah vaksin pertama. Vaksin Pfizer, alhamdulillah efeknya nggak kerasa cuman pegel sama mager. Nanti tanggal 20-an vaksin lagi kan kalau Pfizer itu tiga minggu jaraknya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Titi DJ sebelumnya membagikan kebahagiaannya setelah akhirnya bisa mendapatkan suntik vaksin Covid-19 yang pertama. Cerita ini disampaikan langsung oleh Titi DJ melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Tak sendiri, pelantun lagu “Jangan Berhenti Mencintaiku” ini juga ditemani oleh sang putra dan adiknya. Pada kesempatan itu Titi mengatakan bahwa ia beserta anak dan adiknya ini sama-sama menderita autoimun.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait