Enggan Terjun ke Politik, Sule Punya Alasan Bijak dan Tujuan Mulia
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule ditanya Anang Hermansyah soal keinginan untuk terjun ke dunia politik seperti dirinya dan artis-artis yang lain. Namun Sule mengaku enggan melawan takdir, apa maksudnya?

WowKeren - Terjun ke dunia politik bukan hal baru lagi bagi sebagian artis Indonesia. Ketenaran mereka membuat jalan menuju dunia politik lebih mudah. Namun jalan tersebut tidak dipilih Sule.

Saat ditanya Anang Hermansyah yang pernah menjadi anggota DPR RI, Sule merasa tidak mempunyai ilmu di bidang politik. "Politik banyak (yang nawarin) Mas. Bukan tidak tertarik, (tapi) nggak punya ilmunya," kata Sule di kanal YouTube NGOBROL ASIX pada Sabtu (9/10).

Sule pun enggan coba-coba. "Tapi saya kalo urusan masalah pekerjaan, nggak boleh coba-coba. Kalo saya sudah ditakdirkan menjadi seniman, ya sudah," tambahnya.

Anang Hermansyah kemudian memberikan gambaran apabila Sule bisa membantu lebih banyak orang dengan terjun ke dunia politik. Namun ayah Rizky Febian tersebut memilih untuk membantu keluarganya terlebih dahulu.


"Bisa, tapi saya lebih mengedepankan untuk keluarga dulu," terang Sule. "Saudara banyak yang kehidupannya (kurang). Saudara dari istri, dari abah, emak, kan masih banyak yang pengangguran."

"(Keluarga)Masih di sana (Cimahi). Makanya saya bikin di sana kontrakan, yang ngurus adik-adik jadi ada pekerjaan. Nah di situ masih ada anak-anak bibi yang nggak punya pekerjaan apa kan bisa dipekerjakan," sambungnya. "Nah ini kan masih dalam rangka. Artinya masih banyak saudara kita yang deket ama kita. Bukan nggak mau di politik."

Sule juga tak mau terjun ke dunia politik karena enggan melawan takdir. Dengan candaan sarkas, Sule takut tidak kuat menahan godaan apabila terjun ke dunia tersebut.

"Kenapa saya nggak mau di politik, takut melawan takdir. Karena takdir saya sebagai seniman," seloroh Sule. "Karena politik kalo udah pol, itu diitik-itik (digelitik) Mas. Saya nggak siap nanti Mas. Kelar (kalo nggak kuat digelitik)."

Bagi Sule pribadi, kegagalan rumah tangga pertama juga membuatnya tidak akan masuk ke dunia politik. "Saya kan gagal dalam pernikahan. Saya mimpin rumah tangga aja nggak bener, apalagi saya mimpin negara. Suatu hal dari yang kecil dulu," pungkas suami Nathalie Holscher tersebut.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru