Tanggapan Baim Wong Soal Kontennya Disebut Menjual Kemiskinan dan Ngajari Orang Minta-Minta
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong buka suara untuk menanggapi nyinyiran banyak orang yang menyebut konten berbaginya menjual kemiskinan dan mengajari banyak orang untuk meminta-minta.

WowKeren - Nama Kakek Suhud belakangan ini memang jadi perhatian publik. Pria tua yang seketika viral usai dimarahi Baim Wong itu kini telah memaafkan sikap sang aktor. Namun gara-gara kejadian tersebut banyak yang menuding Baim suka menjual kemiskinan.

Tak hanya itu, ada pula yang mengatakan bahwa konten berbagi yang dibuat Baim akan membuat orang lain membudayakan minta-minta. Terkait komentar tersebut, Baim pun buka suara dan mengaku enggan memikirkannya.

"Ada yang pernah bilang ke saya, mau sampai kapan Im dengerin apa yang dipikirin orang, nanti kita gak maju-maju juga, akan selalu ada orang yang gak suka mau kita ngelakuin apa aja, mau sebaik appaun kita pasti ada orang yang gak suka," ujar Baim saat hadir di podcast Deddy Corbuzier.

Kendati demikian, suami Paula Verhoeven ini hanya berpikiran ingin melihat ke sisi positifnya saja. "Jadi ketika ada persepsi akan ada orang yang minta-minta terus loh. Dari pada saya mikirin ke satu sisi terus yang penting gue mikirin ke positifnya aja deh," terangnya.


"Positifnya adalah loe ngajarin berbagi?" tanya Deddy. "Saya gak bilang ngajarin, cuman ngelakuin aja tapi orang yang bilang gara-gara nonton jadi ikut berbagi," jawab Baim.

Di sisi lain, Baim juga mengaku sedih ketika konten berbaginya malah disebut menjual kemiskinan. "Ada, agak sedih juga sih, orang miskin jadi konten. Saya sedihnya, andai dia ngerasain jadi saya ya, gak segampang itu kok untuk jadi saya. Saya sampai sekarang juga mempertanyakan bener gak sih yang gue lakuin?" ungkapnya.

Meski menuai banyak cibiran, Baim tetap berbagi karena ia nyaman melakukan itu. "Dibilang nyaman itu gak ada rasa, terlalu jauh perasaan itu, saya belajar banyak tentang kehidupan itu bukan dari orang-orang yang belajar hemat, tapi dari mereka semua. Jadi sangat nyaman," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru