Mengarah Pada Romansa Guru dan Murid, Alur Cerita 'Melancholia' Dihujat Habis-Habisan
tvN
TV

Alur cerita drama Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung 'Melancholia' menuai banyak kritik karena dinilai tidak etis. Simak berita lengkapnya dan tanggapan netizen berikut ini.

WowKeren - Drama tvN "Melancholia" menuai kontroversi meski belum ditayangkan. Pasalnya, alur cerita drama ini dinilai kurang etis untuk ditayangkan di layar kaca.

"Melancholia" bercerita tentang seorang guru Matematika yang penuh semangat bernama Ji Yoon Soo (Lim Soo Jung). Dia digambarkan sebagai wanita baik hati dan memiliki keinginan kuat untuk maju.

Ji Yoon Soo kemudian terlibat dengan siswa bernama Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) yang cukup pendiam dan suka memotret. Baek Seung Yoo sendiri memiliki masa lalu mengesankan karena telah memenangkan banyak olimpiade Matematika.

Sesaat memang tidak ada yang salah dengan penggambaran tersebut. Namun netizen merasa tidak nyaman setelah melihat poster "Melancholia" yang dirilis belum lama ini.

Pasalnya, poster tersebut seolah menunjukkan romansa antara Ji Yoon Soo dan Baek Seung Yoo yang berstatus sebagai guru dan murid. Di poster pertama, mereka tampak bertatapan mesra dengan satu sama lain. Sedangkan di poster berikutnya, mereka saling menatap kagum saat yang lain tak memperhatikan.

Tim produksi bahkan menyertakan caption yang cukup mengganjal di poster karakter Lee Do Hyun. "Aku tidak diizinkan untuk menyukai mereka, baik Matematika maupun guruku," bunyi keterangan di poster tersebut.


Sajikan Romansa Guru dan Murid, Jalan Cerita \'Melancholia\' Dihujat Habis-Habisan

Source" tvN

Setelah mengetahui hal ini, sejumlah netizen mulai mengangkat isu kisah cinta antara siswa dan gurunya. Mereka mengaku tidak nyaman jalan cerita semacam ini disiarkan di layar kaca.

Selain itu, netizen juga mempermasalahkan jarak usia antara Lim Soo Jung dan Lee Do Hyun yang mencapai 16 tahun. Sebab Lim Soo Jung lahir pada tahun 1979, sedangkan Lee Do Hyun lahir di tahun 1995.

"Apakah ini cerita lain dari, 'Aku guru, kamu muridnya?'" ujar seorang netizen. "Caption ini seperti drama dari 20 tahun yang lalu," imbuh netizen yang lain. "Ini sangat norak," timpal yang lain.

"Romantisme guru dan siswa itu menjijikkan," kata yang lain. "Orang dewasa yang memiliki perasaan romantis terhadap anak di bawah umur akan selalu salah," sahut yang lain.

"Aku juga merasa tidak nyaman. Jika ini adalah mahasiswa, aku mungkin tidak keberatan. Tapi seorang siswa SMA dan gurunya? Aku khawatir drama ini akan mendorong guru yang menyeramkan dan siswa yang bodoh menirunya di kehidupan nyata," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Melancholia" dipersiapkan untuk menggantikan slot tayang "Hometown" pada Rabu - Kamis malam tvN. Rencananya, drama garapan sutradara "Extraordinary You" dan "True Beauty" ini akan mulai tayang pada 3 November mendatang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts