Siti Badriah Sulit Jalan Sejak Hamil, Begini Kesigapan Krisjiana Baharudin Siap Jadi Ayah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Karena kandungan yang semakin membesar, Siti Badriah sampai kesulitan berjalan. Mengaku siap menjadi ayah, Krisjiana Baharudin sigap menyediakan kursi roda di mana saja untuk Sibad.

WowKeren -

Siti Badriah belum lama ini mengumumkan kehamilannya pada publik. Bersama sang suami, Krisjiana Baharudin, Sibad buka-bukaan menjelaskan bagaimana pasangan ini menghadapi kedatangan calon anak pertama.

Mendapati istrinya lebih mudah lelah, Kirsjiana Baharudin selalu sigap menyediakan kursi roda untuk Siti Badriah di mana saja. Hal itu bertujuan agar Sibad tidak terlalu lelah dan menjaga kandungannya yang semakin membesar hingga membuat kesulitan berjalan.

"Kalau itu iya, dia lebih gampang capek, makanya gua kalau ke mana selalu sediain kursi roda. Karena emang sekalian ngjagain juga biar nggak terlalu capek kan. Tadi jalannya juga udah uglek-uglek banget, karena dia hamilnya gede banget, padahal ini masih 5 bulan," kata Krisjiana Baharudin, suami Siti Badriah kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selata, pada Senin (18/10).

Kemudian mengenai nama Baby Fruity, Siti Badriah rupanya punya alasan tersendiri memanggil calon bayinya demikian. Hal itu dikarenakan Sibad tidak bisa memakan apapun selain buah-buahan atau akan muntah.

"Karena dia suka makan buah, cuma buah doang yang bisa di makan jadi yang lain nggak dimuntahin lagi semua," jelas Krisjiana Baharudin.

"Makan apapun aku muntahin lagi, tapi kalau buah itu nggak. Semua buah. Makanya dipanggil itu," sambung Sibad.

Meski demikian, menurut dokter apa yang dialami Siti Badriah adalah hal yang wajar. Sang suami juga menjelaskan jika penyebabnya adalah posisi tulang belakang bayi mereka di dalam kandungan Sibad.

"Kata dokter wajar sih, kan tulang punggung bayi deket lambung, jadi kalo dia gerak-gerak jadi mual," kata Krisjiana Baharudin.

Sedangkan untuk mengetahui jenis kelamin, keduanya sepakat untuk menahan diri. Mereka meminta dokter untuk jangan memberitahu apa jenis kelamin calon bayi yang ada di dalam kandungan Sibad dan ingin membuatnya sebagai kejutan.

"USG kita tiap bulan USG. Cuma, kita tahan sama dokter jangan dikasih tahu dulu (jenis kelaminnya) kita pengin surprise, nanti aja," lanjut Krisjiana Baharudin.


Atas kehamilannya, Siti Badriah mengaku sudah gemas ingin ke toko bayi. Akan tetapi karena percaya pamali, Sibad belum berani membeli apapun kendati sudah sangat ingin. Sehingga ia hanya mampir jika melihat toko bayi.

"Pengen, gatel banget. Tapi masih pamalih juga kan. Paling cuma mampir," kata Siti Badriah.

Menimpali istrinya, Krisjiana Baharudin menyebutkan bahwa mereka belum tahu jenis kelamin calon bayi keduanya. Sehingga untuk urusan perlengkapan bayi mereka lebih memilih menunggu waktu yang tepat. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa justru orang-orang di sekitar lah yang sudah memprediksi jenis kelamin anaknya.

"Cuma kita juga belum tahu jenis kelamin bayinya apa. Kita ga bisa prediksi malah orang-orang terdekat kita yang prediksi. Kayak ini anaknya pasti cowok, pasti cewek soalnya gini, gini, gini," ujar Krisjiana Baharudin. "Apapun kita terima karena ini anugerah."

"Yang penting normal, sempurna, sehat," sambung Siti Badriah.

Kemudian Siti Badriah juga mengatakan bahwa bayinya sudah bisa memberikan respons. Bahkan ia sering kali mengajak Baby Fruity mengobrol atau bercanda kadang-kadang. Terkait pantangan, Sibad rupanya tidak punya banyak hal yang harus dihindari selama hamil

"Nggak sih sama dokter nggak ada pantangan bahkan nanas sama durian sih boleh di makan sebenarnya, tapi dikit. Bisa keguguran itu mitos, bisa di makan tapi jangan terlalu banyak," terang Krisjiana Baharudin.

Mengenai respons keluarga tentang kehamilannya, Siti Badriah mengatakan, "Nangis pasti, karena kan kita ngasih tahu lewat VC (video call). Ada yang tremor langsung gitu lah, seru banget."

Berikutnya, soal nama rupanya Krisjiana Baharudin lebih tidak sabar. Mereka bercerita jika Krisjiana sudah sering mencari nama bayi sejak awal kehamilan Siti Badriah saking siapnya menjadi ayah. Meski belum menemukan yang pas, ia ingin memberikan nama belakangnya untuk sang anak.

"Sampai sebelum hamil itu udah dicari, nanti nama belakang gua palingan. Pasti (sudah siap jadi ayah) lah. Udah dua tahun menikah, udah lebih dari siap," pungkas Krisjiana Baharudin.


(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait