CJ E&M Bantah Usai Dirumorkan Resmi Akuisisi Saham SM Entertainment
Selebriti

Kembali beredar bahwa rumor akuisisi yang sedang dalam tahap pembicaraan antara CJ E&M dan SM Entertainment sudah mencapai final, namun kabar tersebut langsung mendapat tanggapan dari pihak terkait.

WowKeren - Kabar mengenai akuisisi saham yang beredar di publik bahwa CJ ENM telah mencapai kesepakatan mengambil alih SM Entertainment baru-baru ini menjadi perbincangan hangat. Rumor tersebut langsung dibantah oleh pihak CJ ENM yang mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa memutuskan hal tersebut.

Pada Kamis (21/10), dilaporkan bahwa CJ ENM akan mengakuisisi SM Entertainment dan mempublikasikan berita tersebut pada 22 Oktober. Dilaporkan bahwa sementara CJ ENM akan mengambil status produser eksekutif SM Entertainment Lee Soo Man sebagai pemegang saham terbesar perusahaan, sedangkan sang CEO dari perusahaan agensi tersebut akan terus menjalankan peran kepala yang mengarahkan bisnis konten perusahaan.

Menanggapi hal ini, CJ ENM mengatakan bahwa mereka masih dalam tahap meninjau. "Kami sedang meninjau berbagai metode untuk pertumbuhan bisnis musik kami, tetapi tidak ada yang dikonfirmasi," tutur pihak CJ ENM.


Tidak hanya pihak CJ ENM saja yang menanggapi laporan tersebut, SM Entertainment membantah dengan tegas bahwa belum ada kesepatan apa-apa mengenai akuisisi dengan CJ ENM tersebut. "Kami sedang berdiskusi dengan berbagai perusahaan dari beberapa sudut, dan tidak benar bahwa perjanjian akuisisi akan ditandatangani pada 22 Oktober," ungkap perwakilan SM Entertainment.

Seperti diketahui, Lee Soo Man saat ini memiliki 18,73 persen saham SM Entertainment. Menurut laporan tersebut, CJ ENM menilai SM Entertainment memiliki nilai berkisar antara 3 triliun hingga 4 triliun won (sekitar Rp 48 triliun) dan berencana untuk membeli semua saham Lee Soo Man dengan harga antara 600 miliar hingga 700 miliar won (sekitar Rp 7,2 triliun).

Menurut outlet berita, kedua perusahaan ini juga membahas kemungkinan CJ ENM akan membagi sektor bisnis musik mereka untuk bergabung dengan SM Entertainment. Mereka juga mempertimbangkan opsi untuk menjadikan CJ ENM sebagai pemegang saham terbesar sementara Lee Soo Man menyimpan sebagian sahamnya.

Sementara itu, kabar yang tidak benar ini telah menyebar di publik sehingga tidak sedikit yang kaget akan berita tersebut. Oleh karena itu, kedua belah pihak langsung memberikan pernyataan yang jelas agar tidak melebar kemana-mana.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait