Buntut Menginap Semalaman di RS, Ratu Elizabeth II Bakal Terus Ditemani Saat Hadiri Acara Resmi
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Langkah itu diambil untuk memastikan bahwa ada anggota lain kerajaan yang siap menggantikannya jika ia tiba-tiba mengalami masalah kesehatan sehingga harus membatalkannya.

WowKeren - Ratu Elizabeth II belum lama ini ramai menuai sorotan usai dilaporkan telah menginap selama satu malam di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Buntut peristiwa itu, kini sang ratu tidak akan lagi melakukan acara resmi sendirian.

Langkah itu diambil untuk memastikan bahwa ada anggota lain kerajaan yang siap menggantikannya jika ia tiba-tiba mengalami masalah kesehatan sehingga harus membatalkannya. Seperti diketahui, Elizabeth II belum lama ini terpaksa membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara minggu lalu.

Hal itu lantaran ia harus bermalam di sebuah rumah sakit London untuk "pemeriksaan awal" pada masalah kesehatan tertentu. Dia kemudian kembali untuk melakukan "tugas ringan" dari rumah di Kastil Windsor.


Keluarga kerajaan telah memulai model kerja baru untuk memastikan sang penguasa yang sudah tua itu agar tidak lagi dijadwalkan untuk tampil di acara sendiri, kata seorang sumber kepada The Telegraph. Dengan mengajak setidaknya satu anggota kerajaan senior lainnya yang sudah dijadwalkan, itu memberi ratu yang terkenal tabah itu kesempatan untuk batal hadir jika diperlukan.

Anggota senior tersebut akan menggantikan ratu di acara tersebut sehingga tak perlu mengecewakan publik. Ratu tidak menghadiri kebaktian gereja pada hari Minggu, dan kehadirannya di acara-acara mendatang lainnya masih belum pasti karena dokter memerintahkannya untuk beristirahat, kata The Times of London.

Istana Buckingham menolak mengomentari laporan The Telegraph tentang rencana baru agar ratu tetap didampingi oleh anggota lain kerajaan. Namun, sebuah sumber bersikeras kepada UK Times, "Tidak jarang Yang Mulia ditemani oleh anggota keluarga."

Sebelumnya, fakta bahwa Elizabeth II sempat dirawat di RS telah memicu spekulasi tentang kesehatan penguasa Britania Raya tersebut. Namun kekinian, muncul dugaan bahwa sang ratu mengalami kelelahan lantaran begadang semalaman menonton televisi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait