Tinggalkan Kekaisaran Jepang, Putri Mako Rela Pindah ke Apartemen Kecil Demi Mulai Hidup Baru
AP
Dunia

Putri Mako akan mengikuti suaminya, Kei Komuro, untuk tinggal di New York. Dalam konferensi persnya, Mako dan Komuro sama-sama mengungkap permintaan maaf atas kontroversi hubungan mereka.

WowKeren - Putri Mako sudah resmi menikah dengan Kei Komuro pada Selasa (26/10). Pernikahan kontroversial ini pun menjadi sorotan, sebuah situasi yang membuat Mako dan suami mengubah model konferensi pers mereka menjadi "semi tertulis".

"Saya sangat berterimakasih, sedalam-dalamnya," ujar Mako saat konferensi pers, dikutip dari Vice, Rabu (27/10). Sementara sang suami membuka pernyataannya dengan lebih dramatis, "Saya mencintai Mako. Saya ingin menghabiskan hidup saya dengan orang yang saya cintai," kata Komuro.

Baik Mako dan Komuro tak menutup mata atas kontroversi yang ditimbulkan atas hubungan mereka. Karena itulah, Mako terang-terangan mengungkap rencananya dan suami untuk memulai hidup baru, yang dilaporkan akan berlokasi di Amerika Serikat tempat Komuro kini berkarier.

"Kami akan memulai hidup baru bersama. Walaupun kami akan menghadapi hal sulit dalam berbagai aspek, kami akan berjuang dan menjalani semuanya bersama, seperti yang selama ini kami lakukan," tegas Mako.

Komuro pun menyampaikan permohonan maaf atas keributan yang tercipta karena hubungannya dengan Mako. Diketahui, keluarga Komuro turut menjadi sorotan publik setelah skandal finansial yang menyeret ibunya.


"Alasan saya bisa bertahan dengan keinginan untuk merajut masa depan bersama Mako adalah karena dirinya," tutur Komuro yang merupakan mantan teman kuliah sang mantan putri. "Dan tentu saja orang-orang yang sudah mendukung kami."

Meski keduanya tidak menjelaskan detail di mana mereka akan tinggal, media NHK mengabarkan Mako dan Komuro akan tinggal di sebuah apartemen di Tokyo sebelum pindah ke New York. Di New York, keduanya dilaporkan akan tinggal di sebuah apartemen satu ruangan dan akan bekerja selayaknya warga sipil lain.

Tentu saja kondisi ini berbeda dengan yang biasa dijalani Mako sebagai cucu pertama mantan Kaisar Jepang Akihito. Namun pada kesempatan itu pula Mako menampik akan membawa kehidupan personalnya ke televisi seperti Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Malah Mako mengungkap rasa sedihnya lantaran hubungannya dengan Komuro dipandang sebagai skandal oleh publik Jepang. "Saya yakin alasan pertunangan kami dianggap kontroversial adalah karena informasi tidak benar yang entah mengapa malah berkembang luas dan dipercaya banyak orang," terangnya.

"Ini adalah pengalaman yang menyakitkan, menyedihkan, dan menakutkan," imbuh Mako. Namun ia menegaskan akan tetap memilih suaminya apapun yang terjadi, "Dia tidak terganti."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru