Zikri Daulay Jawab Menohok Soal Panggilan 'Abi' ke Ayah Tiri, Sentil Alvin Faiz?
Instagram/@zikridaulay1
Selebriti

Ditanya netizen soal panggilan ke ayah sambung, Zikri Daulay beri jawaban menohok ini yang dituding sebagai sentilan untuk Muhammmad Alvin Faiz yang kini jadi ayah tiri Zayn.

WowKeren - Baru-baru ini, Zikri Daulay kembali diduga menyindir Muhammad Alvin Faiz. Rupanya hal itu lantaran postingan di laman Instagram Story pribadi Zikri Daulay pada hari Minggu (14/11).

Semula, Zikri Daulay menggelar Q & A di Instagram Story. Ia pun menjawab satu pertanyaan yang masuk dari para netizen.

Salah satu netizen rupanya menanyakan terkait panggilan yang seharusnya diucapkan pada ayah sambung. "Ka lagi bingung, boleh gak sih manggil ayah, papa, abi ke ayah tiri?" tulis si netizen.

Pertanyaan itu pun langsung disahuti oleh Zikri. Ia rupanya menjawab dengan mengunggah hasil tangkapan layar yang bersumber dari sebuah artikel di Google.

Dalam artikel tersebut dijelaskan jika orangtua sambung diperbolehkan dipanggil dengan panggilan umum. "Yang nampak bagi kami adalah boleh memanggil ayah tiri atau ibu tiri dengan panggilan umum. Misalkan bapak atau semakna, atau bahasa daerah lainnya yang semakna, hanya ini saja yang boleh," begitu isi dalam artikel.


Di situ juga dijabarkan terkait ayat Al-Qur'an serta hadist yang membahas soal orangtua sambung. Zikri pun menambahkan pemahamannya terkait artikel tersebut.

"Intinya karena di sini pakai hakikat bahasa Arab, abi. Abi itu hakikat bahasa Arabnya artinya ayahku gitu kan, jadi seolah si anak manggil itu anak kandungnya. Jadi lebih baik diganti bahasa daerah, ayah, bapak atau ibu," jelas Zikri.


Zikri Daulay Jawab Menohok Soal Panggilan \'Abi\' ke Ayah Tiri, Sentil Alvin Faiz?

Sumber: Instagram

Netter rupanya setuju dengan jawaban sekaligus penjelasan Zikri Daulay tersebut. Namun mendadak banyak netter menyeret nama Muhammad Alvin Faiz yang kini menjadi ayah sambung dari Zayn. Rupanya netter menilai jawaban Zikri tersebut untuk menyentil Alvin Faiz yang meminta Zayn memanggilnya dengan sebutan "Abi".

"Baca ya ABI @alvin_411," tulis akun @in*****ym. "Sindir terooooos," sambung akun @is*****ri dengan emotikon tawa.

"Manggil om aja itu aurel manggil ayah sambgnya om,al el dul jg manggil ibu sambungnya tante kan," komen akun @ar*****in. "Be like : dua sejoli heny dan Alpin lagi nyari quotes rohani dlu ah yg pas utk hujatan ini," timpal akun @ah****li.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru