Suga Pernah Cerita Pengalaman Ikut SBMPT, Ungkap Perhatian Manis Member BTS
/Dia Dipasupil
Selebriti

Malam sebelum CSAT 2015, Suga mengenang dan menceritakan kisahnya saat mengambil ujiannya sendiri melalui akun Twitter resmi BTS. Ceritanya sungguh menyentuh hati.

WowKeren - Tinggal satu hari lagi sebelum ujian CSAT (SBMPT-nya Korea) 2022, kisah mengharukan Suga BTS (Bangtan Boys) tentang ujiannya di masa lalu kembali diungkit.

CSAT 2022 akan diadakan pada 18 November 2021. Ini adalah saat semua upaya semua siswa ujian Korea akan terbayar. Sehari sebelum CSAT, cerita tentang CSAT yang diakui Suga di masa lalu baru-baru ini kembali diangkat dan menarik perhatian netizen di komunitas online.

Malam sebelum CSAT 2015, Suga mengenang dan menceritakan kisahnya saat mengambil ujiannya sendiri melalui akun Twitter resmi BTS. Selama masa pelatihannya, Suga tinggal di asrama bersama para member, dan ia adalah orang pertama yang mengikuti ujian CSAT di antara mereka semua.

Cerita Masa Lalu Suga BTS Ikut Ujian Masuk Universitas 1

Source: Twitter

Ketika akan tidur, Suga mendengar suara para member BTS mengemasi kotak makan siang. Namun ia pura-pura tidur. Pagi-pagi keesokan harinya, ia menerima kotak makan siang dari adik-adiknya dan menuju ke lokasi ujian CSAT.

Mengingat waktu itu, Suga mengaku, "Ketika aku melewati Garosu-gil, waktu tiba-tiba berjalan lambat seperti gerakan lambat. Bahkan aku yang sejak usia 17 tahun tidak berminat belajar sama sekali, merasa gugup. Aku merasa sangat gugup saat itu, jadi aku bertanya-tanya seberapa gugup kalian semua saat ini."

Saat makan siang, Suga membuka kotak makan siangnya dan menemukan surat yang ditulis oleh para member BTS di atas kertas A4 bersama dengan makanan seperti dada ayam dan telur dadar gulung.


Karena tidak punya banyak uang selama masa pelatihan mereka, mereka tidak mampu membeli makanan lezat atau kertas surat yang layak. "Sulit untuk mengunyah dada ayam yang dingin, tapi aku sangat menikmati makanannya," kata Suga sambil mengingat bagaimana ia begitu emosional saat itu.

Cerita Masa Lalu Suga BTS Ikut Ujian Masuk Universitas 2

Source: Twitter

Suga mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti tes CSAT, dengan mengatakan, "Aku merasakan ratusan dan ribuan emosi. Kupikir 12 tahun masa sekolahku akhirnya berakhir. Aku tidak bisa tidur pada hari aku mengikuti tes. Aku merasa kosong, dan ada banyak pikiran di benakku."

Kemudian, Suga berkata, "Aku sangat gugup seperti itu, tapi aku yakin kamu tidak akan menjadi sepertiku karena hanya kamu, kan? Jadi jangan gugup dan selesaikan ujianmu dengan tenang."

Suga bersorak untuk para siswa, dengan mengatakan, "Ambil CSAT lalu mainlah sebanyak yang kamu mau. Apakah kamu melakukan tes dengan baik atau tidak, kamu telah belajar sangat keras selama 12 tahun, jadi kamu harus bermain untuk bersantai."

Pemilik nama Min Yoongi itu berkata, "Kupikir mengambil CSAT dan berusia 20 tahun adalah sesuatu yang istimewa, tapi sebenarnya tidak ada apa-apa. Jadi jangan gugup. Lakukan saja sebanyak yang kamu mau, tidak lebih atau kurang."

CSAT 2022 akan diikuti hampir 510 ribu peserta ujian dari 1.300 lokasi ujian di seluruh negeri. Ini akan menjadi kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan semua keterampilan yang telah mereka pelajari selama ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru