MAMA 2021: Beberapa Member Menentang, Reuni Wanna One Diduga Ada Unsur Paksaan
Selebriti

Netizen merasa CJ ENM mendorong reuni yang bahkan tidak diinginkan oleh Wanna One, terkait laporan bahwa CJ ENM telah berhasil membujuk member yang menentang reuni.

WowKeren - Reuni Wanna One untuk pertama kalinya dalam tiga tahun sejak bubar tidak disambut bahagia oleh semua penggemar. Beberapa menentang reuni grup jebolan "Produce 101" season dua itu karena sejumlah alasan tertentu.

Pada 15 November, CJ ENM mengumumkan bahwa Wanna One akan tampil di atas panggung bersama untuk pertama kalinya dalam tiga tahun di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021, yang akan diadakan pada 11 Desember mendatang.

Menurut CJ ENM, semua member Wanna One akan berada di panggung reuni ini kecuali Lai Guanlin. Bahkan setelah MAMA, aktivitas tambahan seperti mengadakan konser grup atau merilis album sedang dinegosiasikan.

Beberapa anggota, termasuk Ong Sung Woo dan Hwang Minhyun NU'EST, menentang pembaruan kontrak grup, tapi memutuskan untuk bergabung dengan bujukan panjang CJ ENM.

Meskipun ini adalah reuni pertama Wanna One dalam tiga tahun, ada netizen dan penggemar yang tidak suka. Di komunitas seperti Wanna One Gallery DC Inside, Produce 101 Season 2 Gallery dan Nate Pann, sejumlah postingan dibuat dengan judul seperti, "Berhenti mendorong reuni Wanna One."

Netiize merasa CJ ENM mendorong reuni yang bahkan tidak diinginkan oleh Wanna One. Mengenai laporan bahwa CJ ENM telah berhasil membujuk member yang menentang reuni.


Penggemar A, yang menulis postingan tersebut, mengatakan, "Nama-nama member yang menentang reuni, termasuk Ong Sung Woo dan Hwang Minhyun, baru-baru ini dirilis secara online. Benarkah member yang menentang 'dibujuk' saat dikritik beberapa fans? Ini bukan membujuk, tapi mengancam."

Manipulasi suara "Produce 101," di mana produser yang bertanggung jawab dijatuhi hukuman penjara, juga disebutkan. Dalam "Produce 101 Season 2," Kang Dongho NU'EST dan Sung Hyunwoo Limitless masing-masing menjadi korban manipulasi suara.

A menunjukkan bahwa reuni Wanna One akan menjadi babak kedua pelecehan terhadap korban manipulasi voting "Produce 101," seperti Kang Dongho dan Sung Hyunwoo, menambahkan, "Panggung reuni Wanna One secara moral salah."

"Tolong tinggalkan Wanna One sebagai kenangan saja. Semua 10 fandom member Wanna One menentang. Reuni tidak diinginkan oleh member atau penggemar mana pun. Ini adalah reuni yang hanya menguntungkan CJ," A menekankan.

Di sisi lain, ada juga suara yang mendukung reuni Wanna One. Sejumlah posting dibuat di Twitter yang mengatakan, "Wanna One tidak melakukan kesalahan, jadi tidak perlu membatasi aktivitas member.

Sementara itu, Wanna One memulai debutnya pada Agustus 2017 dan menikmati popularitas selama masa aktif mereka hingga Januari 2019. Selain penjualan album, fandom mereka juga kuat.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru