Rating Anjlok, 'Melancholia' Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung Tuai Kritikan
tvN
TV

'Melancholia' mengambil latar kisah di sekolah swasta yang penuh dengan korupsi. Drama ini menceritakan kisah antara guru Ji Yoon Soo dan muridnya yang bernama Baek Seung Yoo.

WowKeren - Sebelum resmi ditayangkan, "Melancholia" diharapkan menjadi drama terbaru Lee Do Hyun yang menuai kesuksesan seperti "Youth Of May". Namun drama yang juga dibintangi Lim Soo Jung ini justru menuai hasil yang kurang memuaskan.

"Melancholia" telah mengalami penurunan rating bahkan tanpa persaingan ketat selama slot waktu tayangnya. Setelah 4 episode pertama, rating drama ini anjlok dari 3,6 persen menjadi hanya 1,6 persen.

Rating 1 persen "Melancholia" ini cukup langka bagi drama tvN yang ditayangkan tahun 2021. Menanggapi rating rendah episode terbaru, banyak pemirsa Korea juga menyatakan ketidaksenangan mereka dengan drama secara keseluruhan.

Menurut netizen Korea, romansa guru-murid pada dasarnya adalah topik yang sensitif, meskipun "Melancholia" mencoba menggambarkan perasaan antara dua karakter utama dengan cara yang polos.


Namun cara guru dan siswa menunjukkan kepedulian mereka terhadap satu sama lain masih membuat penonton tidak nyaman. Banyak juga netizen yang mengklaim bahwa narasi drama tersebut menyinggung dan tidak ada klimaks setelah 4 episode.

"Ratingnya turun menjadi 1 persen hanya dalam 4 episode, bukankah itu terlalu buruk?" tulis seorang netizen. Lim Soo Jung dan Lee Do Hyun terkenal karena memilih naskah yang bagus. Jadi mengapa mereka memilih yang ini?" sahut lainnya.

"Ketika pertama kali mendengar judulnya, aku memiliki harapan yang tinggi untuk drama penyembuhan tentang orang-orang dengan trauma mental. Tapi sudah 4 episode dan plotnya berantakan," sambung netizen lain.

"Dramanya tidak buruk, tapi benar-benar tidak ada yang membuat penonton ketagihan. Masalahnya bukan pada aktornya tetapi kurangnya klimaks," sahut lainnya. "Bahkan jika mereka mencoba untuk bertindak polos, aku masih merasa itu tidak menyenangkan," imbuh netizen lain.

"Jika alur ceritanya antara seorang profesor dan mahasiswa, itu akan dapat diterima. Tapi mengapa seorang siswa sekolah menengah? Apakah Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung tidak membaca naskah sebelum menerima tawaran?" pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Melancholia" mengambil latar kisah di sekolah swasta yang penuh dengan korupsi. Lim Soo Jung memerankan guru matematika yang bersemangat bernama Ji Yoon Soo. Sedangkan Lee Do Hyun berperan sebagai mantan ahli matematika bernama Baek Seung Yoo.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait