Debut, Vianty Arvy Rilis Single 'Ngambang' Terinspirasi dari Percintaan Anak Muda
Instagram/viantyarvy
Musik

Penyanyi pendatang baru Vianty Arvy bakal debut dengan single perdana yang berjudul 'Ngambang'. Memilih genre dangdut, Vianty pun mengungkap harapan kariernya di masa depan.

WowKeren - Satu lagi penyanyi yang mencoba peruntungan karier di industri musik Tanah Air. Berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, penyanyi Vianty Arvy merilis single debutnya yang berjudul "Ngambang".

Lagu ciptaan Arya Bhima ini terinspirasi dari banyaknya fenomena cerita anak-anak muda yang merasa diberi harapan palsu oleh pasangannya hingga hubungan mereka tidak ada kejelasan alias ngambang. Dari situasi itulah, Arya menciptakan lagu dengan lirik yang catchy dan dikemas dengan konsep musik dangdut koplo yang asyik.

"Di awal tahun aku dapat lagu ini. Liriknya menarik dan musiknya juga masuk ke telinga sehingga aku langsung setuju menjadikannya single pertama," ujar Vianty Arvy dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Menurutku lagu Ngambang mewakili perasaan resah yang sering dialami kebanyakan pasangan saat ini. Hubungan yang diawali dengan kata-kata, 'Kita jalanin dulu aja, ya'. Tapi tidak juga ada kepastian setelah sekian lama. Menjalin hubungan seperti ini layaknya naik komidi putar, berputar di situ-situ saja dan nggak ada kemajuan. Aku sendiri pernah mengalami kondisi seperti ini, jadi rasanya seperti menceritakan pengalaman pribadi," sambungnya.


Vianty Arvy menyebut bahwa proses pengerjaan lagu debutnya itu cukup banyak memakan waktu. Salah satu alasannya karena proses yang terkendala pademi.

"Pengerjaannya cukup lama dari awal menerima lagu, recording, hingga mixing dan mastering karena terhalang pandemi. Aku bersyukur akhirnya single ini siap dirilis dan didengarkan para pencinta musik Indonesia," papar Vianty.

Vianty berharap karya perdananya yang akan launching pada 26 November ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik Tanah Air. Selain itu, Vianty juga berharap bisa terus mengeksplorasi genre musik dangdut melalui karya-karya berikutnya.

"Aku ingin karya pertamaku ini bisa diterima dan menghibur masyarakat, terlepas apakah mereka pernah mengalami situasi yang dijadikan tema dalam single pertamaku ini atau tidak. Karena menurutku," ujarnya.

“Memang, niat untuk mencoba genre lain sempat terlintas. Tapi, daripada mencoba genre lain, aku lebih ingin mendalami lagi musik dangdut. Selain sudah nyaman di genre ini, aku juga ingin menggali banyak pengetahuan mengenai musik dangdut. Semoga saja keinginan aku itu bisa terwujud," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel