Mulai Dari Gerakan Sederhana
TikTok/kerrrenp
Health

Ingin mulai olahraga namun bingung harus mulai dari mana? Jangan khawatir! Keren Priskila punya tips workout khusus untuk para pemula. Mau tau apa saja? Baca selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Bagi pemula, gerakan sederhana atau low impact workout sangat dianjurkan demi membiasakan otot tubuh terlebih dahulu. Jika dimulai dengan gerakan sulit atau high impact, pemula kemungkinan akan kapok dan enggan berolahraga.

"Pertama dia (pemula) harus lakukan gerakan alternatif dulu, karena belum biasa. Lama-lama, satu minggu dia baru bisa coba non-alternatif. Kalau sudah bisa, berati bisa naik level," saran Keren. "Tapi kalau memang belum bisa karena belum terbiasa, enggak apa-apa ikutin yang alternatif terus. Yang penting badannya harus terbiasa dulu, biar ototnya enggak kaget."

Biasanya, kebanyakan orang akan mencari referensi gerakan workout di media sosial. Keren menyarankan sebelum mempraktikkan, lebih baik menonton video dari awal hingga akhir terlebih dahulu. Jika ada gerakan di video yang dirasa terlalu sulit, jangan memaksakan diri untuk melakukannya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel