Pria Bawa Senjata Berbahaya Ditangkap Di Kastil Windsor Saat Ratu Elizabeth II Tengah Rayakan Natal
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Seorang pria yang tak dikenal ditangkap usai menerobos masuk halaman Kastil Windsor dengan membawa senjata berbahaya di saat Ratu Elizabeth II dan para bangsawan yang lain tengah merayakan Natal.

WowKeren - Pria berusia 19 tahun belum lama ini ditangkap di kediaman Ratu Elizabeth II yakni Kastil Windsor. Pria berasal dari Southampton itu ditangkap usai menerobos masuk ke lapangan Kastil.

Menurut keterangan polisi yang dibagikan Mail on Sunday, insiden tersebut terjadi di hari Natal sekitar pukul 08.30 pagi. Ironisnya, pria itu ditangkap sembari membawa senjata berbahaya berupa panah otomatis.

Kejadian tersebut cukup mengejutkan lantaran Ratu Elizabeth tengah berada di dalam untuk merayakan Natal. Inspektur Polisi, Thames Rebecca Mears membenarkan kejadian tersebut.

Kini, pria berusia 19 tahun itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Penyelidikan sedang berlangsung setelah insiden ini dan kami bekerja dengan rekan-rekan dari polisi Metropolitan," ujarnya.

Pria tersebut ditangkap lantaran dicurigai telah melanggar keamanan dan izin masuk kerajaan. Ia juga dicurigai akan melakukan hal berbahaya lantaran didapati tengah membawa senjata tajam.


"Pria itu telah ditangkap karena dicurigai melanggar atau masuk tanpa izin ke situs yang dilindungi dan kepemilikan senjata ofensif," terangnya. "Dia tetap dalam tahanan saat ini."

Meski berhasil menerobos masuk ke pekarangan Kastil, pria tersebut dilaporkan belum memasuki bangunan Istana. Keluarga kerajaan disebut sudah mengetahui kejadian mengejutkan itu.

"Kami dapat mengkonfirmasi proses keamanan dipicu dalam saat-saat pria memasuki pekarangan dan dia tidak memasuki bangunan apa pun," lanjut Mears. "Anggota Keluarga Kerajaan telah diberitahu tentang insiden itu."

Sementara itu, Ratu dikabarkan tengah merayakan Natal bersama sang putra, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall. Pangeran Edward dan Sophie juga dijadwalkan hadir beberapa jam usai pria itu ditangkap.

Edward dan Sophie membawa ketiga anak mereka yakni Lady Louise, James dan Viscount Severn untuk menghadiri kebaktian gereja di Kapel St George. Itu mengapa, sikap pria yang ditangkap tersebut begitu mencurigakan lantaran menerobos keamanan kerajaan sebelum para bangsawan hadir.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait