Heboh Kim Doyeon Weki Meki Diblokir Tumblr, Alasannya Diduga Isu Gangguan Makanan
Instagram/lafilledhiver_
Selebriti

Penggemar Kim Doyeon Weki Meki telah menyadari bahwa sebuah platform media sosial Tumblr telah memasukkan nama idola mereka ke dalam daftar kata terlarang sehingga membuat heboh.

WowKeren - Setiap platform memiliki kebijakan tersendiri yang mana membuat penggunanya tidak sembarangan mengunggah konten tidak pantas. Seperti halnya platform Tumblr yang telah dikenal sebagai salah satu aplikasi bergengsi bagi penggunanya.

Namun, baru-baru ini penggemar dari Kim Doyeon Weki Meki menemukan fakta bahwa idolanya tersebut diblokir oleh pihak Tumblr. Diketahui bahwa untuk memenuhi standar keamanan perusahaan teknologi besar Apple di toko aplikasi mereka, Tumblr telah mulai melarang banyak kata yang berpotensi memicu ujaran tidak pantas.

Photo-INFO

Sumber: Twitter

Tentunya penggemar Weki Meki, Ki'lings, terkejut ketika mereka menemukan bahwa nama lengkap sang idola "Kim Doyeon" termasuk dalam daftar istilah yang baru-baru ini mulai diblokir oleh situs tersebut. Atas hal ini, penggemar pun turun ke Twitter dan menyindir pihak platform tersebut karena idola mereka adalah idola K-Pop pertama yang mencapai "prestasi" seperti itu.


Beberapa penggemar bercanda bahwa ada kemungkinan Kim Doyeon terlalu seksi untuk platform tersebut. Sementara yang lain menganggap masalah ini lebih serius, berspekulasi bahwa larangan itu untuk alasan yang lebih serius, seperti unggahan di bawah tag yang mungkin mempromosikan eating disorder atau gangguan makanan.

"Selamat untuk Kim Doyeon karena sudah menjadi Idola K-Pop pertama yang diblokir mesin pencarian Tumblr," tulis penggemar yang menunjukkan kekesalannya. "Kata-kata teraneh yang pernah kutemui di daftar papan blokir platform," komentar penggemar lainnya.

"Lol, ini seperti kebodohan," tulis lainnya. "Mengapa mereka memblokir namanya?" komentar yang lain. "Mungkin karena isu gangguan makanan yang membuat orang insecure dengan bentuk tubuh gendut," tulis lainnya.

Sementara itu, apa pun alasannya, tidak mungkin untuk menyangkal kehebohan Tumblr yang menyebut Kim Doyeon sebagai salah satu kata terlarangnya. Banyak penggemar berharap aplikasi ini segera memperbaiki masalah ini.

Untungnya bagi penggemar idola, tag hanya dengan kata "Doyeon" masih dapat diakses. Dilarang dari Tumblr atau tidak, Doyeon bisa terus membuat penggemar terpukau dengan visualnya yang tak tertandingi.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait