Pastikan Alat Selalu Dalam Keadaan Bersih
pexels/Anna Shvets
Health

Gym memang masih menjadi alternatif tempat olahraga terbaik. Agar olahraga lebih nyaman, seorang pemula wajib mematuhi aturan. Kali ini, Fitfirliaa secara eksklusif mengulas lengkap etika-etika di tempat gym. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Dalam situasi pandemi saat ini, memastikan alat dalam keadaan bersih setelah digunakan adalah hal penting yang harus dilakukan. Karena itulah, para pemula wajib membersihkan sisa-sisa keringat yang menempel di alat fitness setelah menggunakannya.

"Kalau olahraga itu kan keringetan. Biasanya, keringat kita nempel di alat. Itu kan lumayan ganggu dan bikin yang mau latihan jadi malas," tutur Firlia. "Harusnya, kita membersihkan alatnya sampai bersih. Kalau bisa semprot disinfektan dulu, baru kita tinggal alatnya. Nah, pemula kan enggak tahu karena enggak ada tulisannya."

Dalam keadaan kelelahan pasca latihan, imun seseorang akan menurun dan lebih rentan terhadap infeksi virus dan bakteri. Firlia menyebut bahwa dengan menjaga kebersihan, seseorang juga bisa menjaga tubuhnya dari risiko terjangkit penyakit.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel