Jaga Jarak dan Pakai Masker Selama Pandemi
pexels/Max Vakhtbovych
Health

Gym memang masih menjadi alternatif tempat olahraga terbaik. Agar olahraga lebih nyaman, seorang pemula wajib mematuhi aturan. Kali ini, Fitfirliaa secara eksklusif mengulas lengkap etika-etika di tempat gym. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Firlia mengakui bahwa peraturan di gym semakin ketat setelah pandemi. Selain itu, beberapa member gym juga mulai beralih untuk melakukan olahraga di rumah. Ia bahkan sering membimbing para member untuk workout di rumah secara online. Keadaan ini membuat tempat gym lebih sepi dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Agar tetap aman nge-gym saat pandemi, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker. Penggunaan masker masih wajib untuk kategori olahraga ringan hingga menengah. Sedangkan khusus olahraga berat seperti angkat beban, penggunaan masker bisa dikecualikan. Supaya lebih aman, jangan lupa untuk selalu membawa handuk dan disinfektan sendiri.

"Kalau di gym enggak ada disinfektan, kita bisa bawa disinfektan sendiri. Bawa handuk sendiri juga. Jadi setiap kita pakai alat, walaupun sudah disemprot disinfektan, kita bisa pakai handuknya. Jadi, enggak langsung kena ke kulit," ujar Firlia.

Dengan menerapkan etika yang benar di tempat gym, seseorang tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan orang-orang di sekitar. Tapi, hal itu juga bisa menjaga keamanan dan kenyamanan diri kita sendiri.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel