Hyunjoo Terkena Imbas Pembubaran APRIL, Fans Tuntut Permintaan Maaf
Selebriti

Usai APRIL diumumkan bubar, penggemar memborbardir akun Instagram Lee Hyunjoo dengan komentar jahat dan melimpahkan semua kesalahan padanya. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Hyunjoo menjadi sasaran kemarahan publik usai APRIL diumumkan bubar pada Jumat (28/1). Dia dituduh menjadi penyebab utama bubarnya grup tersebut.

Sejak pembubaran APRIL, akun Instagram Lee Hyunjoo telah dibombardir dengan kritik dari penggemar APRIL. Mereka tak hanya menyalahkan Hyunjoo, namun juga menuntut penjelasan dan permintaan maaf darinya.

Sebagaimana diketahui, APRIL terlibat dalam kontroversi bullying ketika mantan membernya, Hyunjoo, mengaku bahwa dia telah diintimidasi oleh sesama member sejak tahun 2014 ketika mereka masih menjadi trainee. Karena tuduhan tersebut, APRIL memutuskan untuk hiatus.

Setelah APRIL bubar, penggemar mulai melimpahkan semua kesalahan pada Hyunjoo dan membanjirinya dengan komentar jahat. Padahal, Hyunjoo belum memberikan update apapun sejak grup itu dibubarkan.

Hyunjoo Terkena Imbas Pembubaran APRIL, Fans Tuntut Permintaan Maaf

Source: Instagram

"Lee Hyunjoo telah menghancurkan kehidupan enam orang," ujar seorang netter. "Kuharap rasa sakit yang dialami enam anggota akan dirasakan oleh Hyunjoo," imbuh netter yang lain. "Jelaskan dirimu sendiri!" timpal yang lain.


"Lee Hyunjoo pasti sangat bahagia sekarang. Melihat orang-orang yang bekerja denganmu berakhir seperti ini, kamu sepertinya akan mati dalam kebahagiaan," kata netter yang lain. "Kuharap semua kekecewaan dari banyak orang akan kembali sebagai kemalangan karena kamu tidak tahan melihat mereka bahagia," sahut netter lainnya.

Mirisnya, netizen tak puas dengan hanya memberi komentar jahat. Sebab mereka juga menuntut penjelasan dan permintaan maaf resmi dari Hyunjoo atas kontroversi bullying APRIL.

Sementara itu, Lee Hyunjoo meninggalkan APRIL pada tahun 2016 setelah debut sebagai member grup tersebut pada Agustus 2015. Dia mengaku hengkang karena tak tahan terus diintimidasi oleh sesama member. Hyunjoo bahkan mengaku sempat mencoba "pilihan ekstrem" karena depresi akibat perundungan.

Akibat pengungkapan ini, APRIL menjadi bulan-bulanan publik yang berujung pada anjloknya popularitas mereka. Spekulasi dan kritik semakin meningkat usai bukti intimidasi ditemukan di beberapa video masa lalu Hyunjoo.

Namun, opini publik mulai berbalik saat penggemar APRIL menunjukkan beberapa celah dalam klaim Hyunjoo. Agensi dan para member APRIL juga menjelaskan posisinya dengan mengatakan, "Tidak ada intimidasi dan pelecehan".

Meski demikian, kontroversi ini tak kunjung surut hingga menyebabkan APRIL dan Hyunjoo menunda aktivitasnya di industri hiburan. Pada puncaknya, APRIL memutuskan untuk bubar setelah 7 tahun berpromosi bersama.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait