Buat Jomblo Jangan Sedih, Ini Cara Rayakan Valentine Meski Tak Ada Pasangan
Pexels/Ilustrasi
SerbaSerbi

Perayaan Valentine atau Hari Kasih Sayang memang identik dengan pasangan kekasih yang mengekspresikan kasihnya. Meski demikian, seseorang yang jomblo pun bisa merayakannya.

WowKeren - Setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai Hari Kasih Sayang atau yang biasa disebut dengan "Valentine Days". Perayaan ini pun identik dengan sepasang kekasih yang mengutarakan bentuk kasih sayangnya terhadap masing-masing pasangan.

Meski demikian, bagi yang belum memiliki pasangan, masih bisa merayakan Hari Kasih Sayang dengan penuh suka cita bersama orang-orang terkasih. Dalam hal ini, orang terkasih bukan hanya pasangan, bisa jadi teman, sahabat, hingga orangtua.

Berikut adalah tips untuk jomblo dalam merayakan Hari Kasih Sayang meski tak memiliki pasangan. Perayaan Hari Kasih Sayang bagi jomblo bisa dimulai dengan bentuk mencintai diri sendiri.

1. Keluar dan Menikmati Alam Lingkungan Sekitar

Photo-INFO

Pexels/Leah Kelley

Berjalan-jalan merupakan cara yang bagus untuk menjernihkan pikiran, memikirkan semua yang patut untuk disyukuri, jujur terhadap diri sendiri, bahkan menghargai kebersamaan bersama orang-orang terkasih. Apabila memiliki hewan peliharaan, bisa berjalan santai dengan hewan peliharaan yang dimiliki.

2. Melakukan Kegemaran yang Mungkin Lama Tidak Dilakukan Akibat Kesibukkan

Photo-INFO

Pexels/Anna Shvets

Sebagai orang dewasa, kerap kali tidak memiliki waktu untuk melakukan kegiatan santai yang digemari lantaran disibukkan dengan pekerjaan dan tanggungjawab lainnya. Maka dari itu, sangat cocok di Hari Kasih Sayang, meluangkan waktu untuk melakukan kegemaran yang kerap terbengkalai lantaran tak memiliki waktu untuk melakukannya.

3. Menonton Film Favorit Secara Maraton

Photo-INFO

Pexels/cottonbro

Dengan menonton film yang disukai, akan membuat lebih rileks dan sejenak melupakan masalah dan segala penat yang ada. Hal ini juga bisa me-refresh pikiran agar tidak menjadi penat.


4. Menghabiskan Waktu Bersama Sahabat

Photo-INFO

Pexels/Helena Lopes

Berkumpul dengan sahabat di Hari Kasih Sayang tampaknya bukan hal yang membosankan untuk dilakukan. Justru akan menambah keseruan dalam merayakan Valentine. Tidak ada salahnya untuk berkumpul bersama dan menghabiskan waktu dengan bercerita bersama sahabat.

5. Berbelanja

Photo-INFO

Pexels/Artem Beliaikin

Tidak sedikit orang yang rasa stress-nya akan hilang dengan berbelanja. Biasanya, hal ini identik dengan kaum hawa. Apabila merasa sedih karna tak ada pasangan untuk merayakan Valentine, mungkin cara yang satu ini patut dicoba. Tapi awas, jangan sampai kalap, nanti tabungan masa depan bisa terkuras habis.

6. Menulis Surat Cinta Untuk Diri Sendiri

Photo-INFO

Pexels/furkanfdemir

Mungkin hal ini terdengar aneh bagi sebagian orang, namun untuk merealisasikan bentuk cinta terhadap diri sendiri, rasanya cukup menarik untuk dicoba. Dengan menulis surat cinta untuk diri sendiri bisa membuat lebih menyadari betapa berharganya diri. Hal ini mungkin bisa juga menjadi cara healing untuk seseorang.

7. Melakukan Detoks Digital atau Libur Bermain Sosmed

Photo-INFO

Pexels/Tracy Le Blanc

Di perayaan Hari Kasih Sayang seperti ini, pastinya banyak dari teman yang memiliki kekasih akan mengabadikan momen mesranya dan membagikannya di sosial media. Untuk menghindari rasa sedih lantaran tak memiliki kekasih, cara ini patut untuk dicoba. Terlebih yang mengalami kelelahan sepanjang hari, dengan melakukan detoks ini, kemungkinan akan membuat diri menjadi lebih rileks serta terlepas dari bayang-bayang kejombloan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait