Laura Basuki Sabet Penghargaan Silver Bear Berlinale 2022 Atas Peran di 'Before, Now & Then (Nana)'
Instagram/laurabas
Film

Bukan cuma 'Before, Now & Then (Nana)' yang mendapatkan ulasan positif, namun Laura Basuki juga sukses merebut penghargaan Silver Bear untuk Pemeran Pendukung dalam ajang Berlinale Film Festival 2022.

WowKeren - Kabar baik datang dari perfilman Indonesia. Aktris Laura Basuki sukses merebut penghargaan Silver Bear for Supporting Actress di ajang Berlinale Film Festival 2022.

Laura Basuki memenangkan penghargaan itu atas perannya di film "Before, Now & Then (Nana)" sebagai karakter Ino. Tak pelak, Laura membuat postingan tentang kemenangannya tersebut di akun Instagram pribadinya. Saking senangnya, Laura menyampaikan perasaan itu tak ubahnya sesuatu yang meluap-luap di dalam dirinya.

"I'm so overwhelmed. Thank you @berlinale 🖤 The Silver Bear for Best Supporting Performance goes to Laura Basuki in 'Before, Now & Then' (Nana)," tulis Laura Basuki pada postingan Rabu (17/2).

Seperti diketahui, Laura Basuki sempat berada di Berlin untuk menghadiri world premiere "Before, Now & Then (Nana)" di festival film yang sudah diadakan di tahun ke-72 tersebut. Namun ia kini sudah kembali ke Tanah Air karena beberapa hari lalu ayah mertuanya meninggal dunia.


Atas kemenangan Laura Basuki, sutradara Kamila Andini memberikan ucapan selamat melalui akun Instagram-nya. Tak tanggung-tanggung, Kamila memberikan pujian atas kebolehannya dalam menghidupkan karakter Ino di dalam film "Before, Now & Then (Nana)".

"Kabar baik dari Berlin! Laura Basuki mendapatkan penghargaan SILVER BEAR untuk Pemeran Pendukung Terbaik di 72nd Berlin International Film Festival @berlinale 💚 Selamat Laura Basuki @laurabas telah menghidupkan karakter Ino dengan luar biasa 💚," tulis Kamila Andini.

Selain itu, sang sutradara juga mengucapkan selamat untuk semua aktor dan kru yang terlibat untuk film "Before, Now & Then (Nana)". Tak lupa Kamila Andini berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung tim mereka dan Laura Basuki agar bisa hadir di Berlinale Film Festival 2022 seperti Kemendikbud RI dan masih banyak lagi.

Kolom komentar Laura maupun Kamila langsung kebanjiran ucapan selamat dari para artis centang biru sampai warganet. Para aktor seperti Lukman Sardi, Ayushita, Marsha Timothy, sampai Sheila Dara Aisha ikut senang atas pencapaian Laura Basuki. Selain aktor, sutradara Garin Nugroho juga mengucapkan selamat untuknya.

Sementara itu, "Before, Now & Then (Nana)" bercerita tentang Raden Nana Sunani yang diadaptasi dari novel Jais Darga Namaku karya Ahda Irman. Berlatar tahun 1960-an, film ini menceritakan Nana yang lari dari tanah kelahirannya setelah menolak dinikahkan. Nana memutuskan tinggal di Bandung dan menentukan jodohnya sendiri.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait