Begini Cara Unik Asri Welas Ajari Anak Menjalankan Puasa Sebulan Penuh
Instagram/asri_welas
Selebriti

Asri Welas memiliki cara unik untuk membuat sang buah hati mau menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Asri Welas melakukan cara itu demi memotivasi sang buah hati.

WowKeren - Asri Welas memiliki tugas yang cukup berat di bulan suci Ramadan tahun ini. Apalagi, Asri Welas harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi yang berbeda di tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu tugas berat Asri Welas itu adalah bagaimana mengajak dan mengedukasi anak sulungnya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja agar bisa berpuasa sebulan penuh. Asri Welas pun merasa bahwa sang putra sudah harus diedukasi tentang puasa. Sebab, sang buah hati kini sudah menginjak usia 13 tahun.

"Kayaknya tahun ini sih Ramadan aku fokus ke anak ya," ungkap Asri Welas saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat belum lama ini. "Anak pertamaku baru bisa puasa dan sudah 13 tahun."

"Kalau udah mau akhir balik dan udah ada dosa, udah ada tanggung jawab untuk diri sendiri, lingkungan dan Tuhan. Nah, dia udah harus tahu," sambung Asri Welas.

Asri Welas pun menyebut sang anak sudah menjalani ibadah puasa dengan penuh di tahun sebelumnya. Meski banyak sekali cobaan yang dilalui oleh sang buah hati.


Begini Cara Unik Asri Welas Ajari Anak Menjalankan Puasa di Bulan Ramadan

Instagram Story

Demi memotivasi sang buah hati agar mau menjalankan ibadah puasa, Asri Welas menggunakan cara yang unik. Cara unik itu dilakukan apabila sang buah hati berhasil berpuasa penuh di bulan suci Ramadan. "Puasanya emang penuh tapi ujungnya tetap minta hadiah," tutur Asri Welas.

Namun, Asri Welas tak mempermasalahkan apabila sang buah hati menginginkan hadiah jika berhasil berpuasa penuh. "Ya nggak apa-apa, yang penting anakku sudah berusaha mau puasa," ucap Asri Welas.

Menurut Asri Welas, hadiah bisa menjadi penyemangat anak-anak dalam mengerjakan sesuatu. "Hadiahnya game lah. Ya kan dia suka banget game pasti minta game," pungkas Asri Welas.

Sementara itu, Asri Welas juga sempat membagikan momen saat berbuka puasa dan salat tarawih berjamaah di rumah. "Alhamdulilah hari ini bisa buka puasa bersama di rumah. Alhamdulilah hari ini bisa berjamaah di rumah," tulis Asri Welas di Instagram Story, Senin (4/4).

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru